20 Wisata gunung tertutup APGI: ekonominya mengancam ribuan pemandu

Reporter Tribunnews.com melaporkan, Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 berdampak paling besar bagi pariwisata, termasuk wisata pegunungan di Tanah Air.

Vita Cecilia, ketua Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), menjelaskan bahwa seluruh kegiatan wisata gunung telah (sementara) ditutup, dan wisata keliling ke 120 destinasi wisata gunung di Indonesia telah ditutup .

Ini merupakan ancaman bagi ekonomi tenaga kerja. Weta mengatakan dalam pernyataannya, Senin: “Ekonomi ketahanan dengan 5.225 pemandu (tenaga kerja) rata-rata hanya bertahan 3 bulan. Artinya ada ribuan pemandu. Ada resiko untuk bertahan hidup. ”(30/3/2020).

Menurut data APGI, berkat tajuknya, 41% jumlah wisatawan domestik dan penurunan jumlah wisatawan asing, pengurangan jumlah trip atau paket gunung diperkirakan menjadi 47% Penurunan 51%. Alhasil, omzet industri pariwisata pegunungan menurun, sekitar Rp 86%. 344 miliar rupee. . 46 miliar.

Weta menyatakan bahwa APGI berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan kesepakatan yang ada untuk mengatasi dampak Covid-19 di Indonesia.

“APGI mengajak seluruh wisatawan Indonesia untuk saling mempererat kerjasama,” imbuhnya.

APGI juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang, tidak panik, selalu waspada dan aktif mengelola Covid-19 sesuai dengan kebijakan dan kesepakatan pemerintah

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online