Ingin mengunjungi NTB? Hal-hal penting ini perlu Anda persiapkan

TRIBUNNEWS.COM-Sebelum diberlakukannya “normal baru”, masyarakat yang ingin berkunjung ke Nusa Tenggara Barat harus mendapatkan surat Covid-19 gratis.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (28/5/2020) lalu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Forkopimda banyak poin penting yang dihasilkan.

Dulu, ada dua pilihan, yaitu hasil tes usap PCR negatif atau ketidakmampuan untuk masuk ke bandara. Namun berdasarkan hasil pertemuan tersebut, siapapun yang memutuskan untuk masuk ke wilayah NTB pasti memiliki sikap negatif terhadap Covid-19. Dia berkata.

Untuk memperkuat hal tersebut, Lombok Nugroho Jati, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), menyatakan pengoperasian bandara sangat penting untuk logistik, kebutuhan medis, dan keadaan darurat selama pandemi. Bandara merupakan proyek vital, tidak hanya untuk penerbangan penumpang, tetapi juga untuk angkutan barang, logistik dan jasa transportasi pos yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ia mengatakan, bandara juga menyediakan penerbangan medis (evakuasi medis).

Melarang atau membatasi penerbangan komersial atau non-komersial yang membawa penumpang. Ia mengatakan hal itu pada prinsipnya bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia berkata.

Pada saat yang sama, Inspektur Kepala Kepolisian Daerah NTB Muhammad Iqbal menyetujui tindakan wajib pengumpulan, pengujian, dan karantina bagi orang yang memasuki bandara. Kapolda mengatakan: “PP akan ditempatkan di pusat kegiatan masyarakat, seperti pusat perdagangan dan pasar, sebagai bagian dari kampanye pendidikan disiplin masyarakat tentang kepatuhan terhadap perjanjian Covid-19,” kata Kapolda.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online