Kemenparekraf menyiapkan anggaran Rp 3,8 triliun untuk kebangkitan pariwisata

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menghimpun anggaran sebesar Rp 3,8 triliun untuk rencana pembebasan industri pariwisata dari dampak Covid-19.

Wishnutama Kusubandio dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan, rencana tersebut termasuk subsidi pariwisata untuk mendorong kebangkitan pariwisata.

Menurutnya, subsidi pariwisata dirancang untuk membantu perusahaan destinasi dan pariwisata meningkatkan implementasi perjanjian sanitasi. Kata Wishnutama sebagai kawasan objek wisata, Sabtu (26/9/2020) .

Baca: Sangat Dalam, Pariwisata Jadi Prioritas Utama untuk Segera Dibenahi

Wishnutama melanjutkan, mekanisme subsidi untuk pariwisata akan diatur. Menurut data capaian PHPR Pemda 2019, dilaksanakan dengan mengalihkan 70% areal ke hotel dan perusahaan catering. “Ikut serta dalam penanganan Covid-19, terutama dampak sosial ekonomi pariwisata,” kata Wishnutama.

Sebagai peremajaan industri pariwisata, menurut Wishnutama, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memberikan stimulus pengaktifan kembali yang menurunkan harga paket wisata hingga 50%, keadaan tersebut belum bisa dimulai sampai setelah vaksinasi.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online