Al-Mukarram Amanah, masjid agung kebanggaan masyarakat Kapuas, menjadi Islamic center

TRIBUNNEWS.COM-Masyarakat Kapuyas memiliki bangunan kebanggaan yaitu Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Guaracapuyas yang terletak di bagian tengah Kalimantan. Masjid terbesar dan terbesar di Sri Lanka. — Masjid ini terletak di Jalan Tambun Bungai RT 36 Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Masjid Agung Kapuas dibangun dengan cara yang sangat megah dan mewah serta memiliki tampilan arsitektural yang menarik. — Baca: Masjid Agung Baitul Makmur di Pulau Bintan yang Bisa Menampung 6.000 Jamaah-Menariknya, Masjid Agung Kapuas Baru-Baru Ini Tambah Bangunan, Islamic Center Kapuas bupati.

— Pembangunan Islamic Center telah selesai dan diresmikan oleh Bupati Capuas saat itu, yaitu Ben Brahim S. Bahat (Ben Brahim S. Bahat) pada tanggal 10 Februari 2018 Dibesarkan pada hari itu. Sebelumnya, pembangunan Masjid Agung Kapuyas dimulai pada tahun 1987.

Awal dari rencana pengembangan ini telah disetujui oleh para sarjana. Ø Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama di Kabupaten Capuas menyadari pentingnya keberadaan masjid yang ideal bagi warga Capuas.

Setelah pembebasan tanah, pada tahun 1990 dibangun Masjid Kapuas yang besar, Setelah peletakan batu pertama pada tahun 1987, pembangunan dimulai setelah beberapa saat terputus.

Pengerjaan pembangunan dilakukan dari Taman Kanak-Kanak Islam, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Institut Agama Islam (STAI). Ketika Brahim menjadi Bupati Kapuas pada tahun 2013 lalu, ia terus membangun Masjid Agung Kapuas (Masjid Ka) yaitu Masjid Al Islamic Center. Mukarram Amanah Kuala Kapuas menggelar acara pelantikan pada 10 Februari 2018. -Islamic Center merupakan wadah untuk melatih calon generasi masjid sejahtera .

Baru-baru ini (28/10/2019), Masjid Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas (Amanah Kuala Kapuas) dipertahankan Di tingkat MTQ Kabupaten, orang tersebut memecahkan rekor MURI, dan jumlah peserta terbanyak ada di kategori memori 30.

Tentunya acara ini didukung oleh Ben Brahim S, Kabupaten Capuas, Bahat terus mendukung kegiatan keagamaan masyarakat Kabu. Paten Kapuas .

Ben Brahim menjelaskan: “Pencatatan MURI juga merupakan awal dari program baca tulis Al-Quran (TBTQ) Kabupaten Kapuas.” (*)

Tulisan ini telah dimuat di Tribunkalteng.com dengan judul: Pro Umat Islam, Ben Brahim mendirikan pusat Islam di Kapuyas

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online