Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi tuan rumah Gala Indonesia Pride Awards 2020

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi Perdagangan Elektronik Indonesia (idEA) menjadi tuan rumah bersama dalam acara Indonesia Manufacturing Pride Award 2020 yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 untuk mengucapkan terima kasih kepada UMKM Peserta berpartisipasi aktif dalam “Made in Indonesia (BBI) 2020 Plan”.

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Dinas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020), menyatakan pandemi COVID-19 berdampak signifikan. — Namun di sisi lain, hal ini juga mendorong pelaku UMKM untuk lebih meningkatkan eksistensi produk lokal yang inovatif dan berdaya saing tinggi dengan memaksimalkan kearifan lokal. Dan pelajari potensi yang ada. Wishnutama Kusubandio mengatakan: “Dalam hal ini kita juga harus memanfaatkan keunggulan perkembangan teknologi.” Dalam “Proud Indonesia Plan”, pemerintah mendorong UMKM untuk mewujudkan digitalisasi dengan mengedepankan kearifan lokal sebagai daya tarik utama.

Sasaran pemerintah Hingga akhir tahun ini, tidak kurang dari 2 juta pelaku UMKM telah melakukan digitalisasi.

Dengan mendukung program tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebelumnya telah memberikan berbagai pendampingan kepada pelaku UMKM yang menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan kapabilitas digitalnya. Kemampuan dan daya saing.

“Dalam setiap tantangan, kita harus bisa mencari peluang. Cara melihat peluang mereka dalam pandemi adalah UKM harus mampu beradaptasi dan berinovasi dengan cepat,” kata Wishnutama. Dia bisa bertahan dan memiliki pasar yang lebih besar. — Malam kebanggaan asal Indonesia sudah beberapa kali dilalui, panggung yang panjang. Kementerian dan lembaga terus memantau proses pendaftaran untuk pengembangan UMKM.

Baca juga: Kemenparekraf undang peserta industri kuliner Bali terapkan protokol CHSE untuk cegah penyebaran Covid-19

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online