Pedoman perjanjian Covid-19 akan segera dirilis, hotel dan spa akan dapat beroperasi kembali

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan pihaknya sudah mulai menyusun pedoman teknis atau manual pencegahan Covid-19. Sektor pariwisata mencegah Covid-19 dengan memperhatikan empat aspek yaitu kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan manual tersebut merupakan turunan dari Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 382 Tahun 2020.

“Manual tertulis antara lain hotel, restoran dan restoran, homestay, spa, perjalanan dinas, kegiatan usaha minat khusus, dan kegiatan ekonomi kreatif,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan, Kemenparekraf yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan harus menyusun kesepakatan khusus untuk masyarakat di tempat umum dan fasilitas pengendalian Covid-19.

Baca: 5 negara yang menawarkan insentif kepada wisatawan A. Setelah Covid-19, dari hotel gratis hingga voucher spa,

“Pengusaha di ekonomi kreatif bisa kembali berperan dan menjalankan bisnis,” kata Angela . -Angela menambahkan, pelaku usaha perlu disiplin agar bisa menjalankan instruksi perjanjian secara manual.

Baca: Rusia Perluas Blokade, Pekerja Spa Indonesia Tidak Bisa Kembali ke Indonesia — “Selanjutnya perlu diterapkan bersama Pemprov, Pemkot, dan Asosiasi agar sektor ekonomi kreatif tidak menjadi sumber baru Covid-19. Titik awal, “katanya. Dia menyatakan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online