Status bebas visa yang berlaku secara resmi untuk Suriname, Indonesia

Reporter Tribunnews Larasati Dyah Utami melaporkan -TRIBUNNEWS.COM

– Pemerintah Suriname telah resmi memberlakukan pembebasan visa bagi warga negara Indonesia (WNI).

Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) secara resmi akan mengeluarkan pembebasan visa mulai 1 September 2020, dan memberikan WNI pemegang paspor diplomatik, paspor dinas, dan paspor biasa.

“Masa berlaku minimal WNI pemegang Paspor Diplomatik, Paspor Dinas, dan Paspor Biasa adalah Kementerian Luar Negeri RI mengeluarkan pernyataan pada Selasa (29/9/2020) mengatakan dalam waktu enam bulan, jika tidak melebihi 30 hari bisa Suriname masuk, keluar, transit atau tinggal di Suriname dengan visa. -Warga orang Surinamese mengunjungi Indonesia juga.

Perjanjian pembebasan visa yang ditandatangani pada Mei 2019 oleh Menteri Luar Negeri Indonesia dan Menteri Luar Negeri Suriname akhirnya berlaku setelah kedua pihak menyelesaikan tugasnya Prosedur internal.

Perjanjian pembebasan visa Indonesia-Suriname ini telah sepakat untuk memberikan fasilitas bebas visa bagi warga dua negara pemegang paspor diplomatik, paspor resmi dan paspor biasa. —— “Pembebasan visa ini meningkat di kedua negara tersebut Hubungan interpersonal antar warga negara dan peluang untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi “, lanjut Kemlu.

Baca: Menlu RI dan Kolombia bahas kerja sama dan tandatangani perjanjian bebas visa

Suriname berbasis bahasa Jawa Suku ketiga berpotensi besar membanjiri Indonesia dari Suriname. Tantangan seperti masalah jarak dan konektivitas. Saya berharap layanan bebas visa antara Indonesia dan Suriname akan sangat membantu kedua negara.

Baca: Maladewa akan Ini akan dibuka pada Juli 2020 dan memberikan visa 30 hari gratis – termasuk melalui strategi inovatif untuk memperkuat hubungan bilateral dalam kerja sama bilateral di bidang ekonomi, budaya, dan lainnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online