Umbi kacang arab kini diolah menjadi makanan ringan terbaru untuk menggantikan keripik singkong.

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Umbi Garut atau yang akrab disapa maranta arundinacea sudah mulai dilupakan.

Faktanya, umbi garut ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama baik untuk pencernaan. Kini umbi Garut mencoba diberi nama sesuai dengan makanan yang lebih modern, yaitu Janji Bumi.

Dr. Reffy Nugraha, CEO dan Co-Founder Bumi Bites dan Lessalt, mengatakan batang garut ini awalnya dipilih sebagai inovasi makanan ringan baru untuk menggantikan keripik singkong.

“Kami sudah menjajal uji rasa sebelumnya, dan setiap orang yang mencobanya merespons dengan sangat baik,” kata Lei Fei pada konferensi pers virtual, Jumat (11/9/2020). -Tidak hanya memberikan rasa yang menggugah selera, tetapi manfaat kesehatan dari umbi garut juga menjadi nilai tambah. Umbi garut mempunyai serat yang pendek, sehingga mudah dicerna dan diserap serta dapat mendinginkan lambung, sehingga sering digunakan sebagai obat tradisional maag, diare atau radang usus besar.

Baca: Cara membuat singkong singkong renyah yang tahan lama, rendam dulu dengan air buah pinang- “Rumput panah panah mengandung bahan yang baik untuk penderita gula darah tinggi atau diabetes, yang dapat menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis,” ujarnya . Westf mengatakan: “Umbi Kudzu aman dikonsumsi tanpa memandang usia dan aman bagi ibu hamil. Bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online