Bamsoet: Memperkuat pencegahan penyebaran wabah korona

Bambang Soesatyo, Ketua TRIBUNNEWS.COM-MPR di Jakarta, menegaskan, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat harus bekerja sama untuk melindungi dan mencegah Indonesia menjadi pusat pandemi corona. Oleh karena itu, upaya pencegahan dan pencegahan wabah virus Covid-19 harus terus ditingkatkan di seluruh wilayah dan pelosok. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, episentrum wabah korona di Amerika Serikat dan Eropa akan mengalir ke Asia Tenggara. Bansout mengatakan di Jakarta, Minggu: “Jika pembatasan tidak diberlakukan mulai sekarang, potensi gelombang episentrum wabah korona untuk berpindah ke Asia Tenggara mungkin besar.” (4/12/2020)). – Menteri Pertahanan Nasional FKPPI menghendaki pemerintah, Republik Demokratik Rakyat, MPR dan DPD, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan perhatiannya dalam menanggapi pernyataan WHO tersebut. Lebih penting lagi, rekomendasi dan peringatan WHO hendaknya tidak membuat publik semakin ketakutan dan panik.

“Memang, konsekuensi dari pandemi virus Corona di Amerika Serikat, Italia, dan Inggris sama sekali tidak terduga. Begitu besarnya sehingga semua negara harus memperhatikan penyebab tingginya angka kematian di ketiga negara ini,” jelas Bamsoet. .

Mantan Juru Bicara Majelis Nasional Indonesia tersebut mengatakan, hingga kemarin (11/4), data penghitungan korban korona Universitas Johns Hopkins (JHU) menunjukkan bahwa dalam 24 jam terakhir, terdapat 2.108 kematian di Amerika Serikat. Sebab, total korban tewas di Amerika Serikat sudah mencapai 18.586. Korban tewas akibat epidemi Corona di Inggris meningkat dari 917 menjadi 9.875. Sementara itu, jumlah kematian akibat virus Covid-19 di Italia mencapai 10.779 orang.

“Sesuai uraian ketiga negara tersebut, rekomendasi dan peringatan WHO patut untuk dipertimbangkan. Secara tidak langsung mendorong pemerintah dan seluruh sektor masyarakat untuk bertekad melindungi negara ini. Kemungkinan menjadi episentrum virus corona. Bamsoet mengatakan:” dan Pemerintah bekerja sama dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama meningkatkan kewaspadaan dan perhatian. Untuk itu, Wapres Pemuda Pancasila terus berupaya untuk mencegah dan mencegah penyakit ini. Penyebaran wabah virus corona. Di daerah-daerah terpencil perlu dilakukan upaya lebih lanjut. Selain mendorong masyarakat untuk terus melakukan social distancing, juga harus dilakukan tindakan. Tindakan tegas, dan tindakan harus diambil terhadap siapa saja yang meremehkan ancaman wabah korona.

“Indonesia memang telah mengambil pembatasan sosial untuk mencegah proliferasi” bahkan Jakarta, serta Depok, Bogor dan Beka Si juga menerapkan langkah-langkah pembatasan sosial skala besar (PSBB). Untuk menghindari hal tersebut, tantangan terdekat adalah periode back-to-school. Selama periode ini saling pengertian dan perhatian harus diperkuat.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online