Bamsoet: Presiden Jokowi akan memberikan pidato langsung di konferensi tahunan MPR

Di Delhi, Ketua MPR Bambang Soesatyo memastikan Presiden Joko Widodo secara pribadi akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI pada Jumat, 14 Agustus 2020. Awalnya, laporan kinerja lembaga nasional diharapkan akan secara langsung diperkenalkan oleh kepala lembaga nasional melalui pertemuan MPR tahunan Republik Indonesia – tetapi karena suasana pandemi, format acara akan dikembalikan ke pertemuan tahunan MPR sebelumnya. Selaku kepala pemerintahan dan kepala negara, Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) selanjutnya akan menyampaikan laporan tahunan lembaga nasional terkait. Protokol kesehatan akan terus berlaku untuk pelaksanaan pertemuan tahunan Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia. Salah satunya adalah membatasi kehadiran anggota dan tamu MPR RI yang sebenarnya. Anggota MPR RI yang tidak hadir sebenarnya dapat mengikuti rapat tahunan MPR RI.

“Kehadiran pribadi Presiden Joko Widodo merupakan penghormatan terhadap kedaulatan rakyat yang dianugerahkan MPR RI. Sejak MPR RI dipilih langsung oleh anggota DPR RI dan DPD RI, maka Covid-19 Wabah tersebut bukan menjadi penghambat untuk mengurangi agenda kegiatan negara. “Yang terpenting tetap melaksanakan kesepakatan sanitasi,” kata Bamsoet usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Wakil Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, Rabu (20/7/20). Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ahmad Basarah (Ahmad Basarah), Ahmad Muzani (Ahmad Muzani), Jazilul Fawaid (Jazilul Fawaid), Perdana Menteri Partai Gerakan Rakyat Demokratik Indonesia. Didampingi Joko Widodo, Menteri Kependudukan dan Hak Asasi Manusia Mahfud MD, Sekretaris Negara Pat Monno (Seskab Pramono Anung)

Wartawan melaporkan masalah keamanan dan teknologi dikoordinasikan selama proses berlangsung Sifat teknologi informasi yang maju memungkinkan masyarakat dari seluruh dunia untuk ikut serta dalam proses pertemuan tahunan Republik Indonesia, ”kata Bamsoet. Forum konferensi dapat dimanfaatkan publik untuk memahami pencapaian pemerintah selama setahun terakhir, sebagai negara hukum yang demokratis, pemerintahan harus mengutamakan prinsip integritas dan tata kelola pemerintahan yang baik, dan karakteristiknya adalah mengungkapkan informasi kepada pemerintah. Publik dan semua tindakan atau keputusan harus bertanggung jawab kepada publik secara bertanggung jawab. Lembaga negara sebagai pelaksana kedaulatan rakyat menjalankan fungsi dan kewenangannya sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Masyarakat dapat mendengarkan dan mengevaluasi kinerja instansi pemerintah atau lembaga negara, ”pungkas Bamsoet.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online