Syarief Hasan mengimbau pemerintah melarang pulang kampung, sehingga meningkatkan penyebaran Covid-19

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Satu bulan sebelum Ramadhan dan Idul Fitri, orang-orang sepertinya pulang berbondong-bondong. Mereka mungkin kembali ke rumah mereka dan terpengaruh oleh peraturan seperti bekerja dari rumah, mengevakuasi tubuh mereka dan menutup tempat usaha. Kebijakan ini sudah diterapkan, agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Adanya kebijakan pembatasan sosial skala besar (PSBB) telah meningkatkan jumlah GAM yang kembali di kota-kota besar. .

Jika sudah demikian, maka akibat merebaknya Covid-19 niscaya akan lebih berbahaya jika dibiarkan berkembang, karena ternyata banyak pekerja informal dari kota-kota besar di kampung halamannya telah menyebarkan Covid-19 hingga Kerabat, tetangga, bahkan tenaga medis dan dokter di kampung halaman. -Baca: Pembahasan Larangan Pulang Lebaran 2020 Masih Bingung, Kementerian Perhubungan: Bisa-Bisa-Oleh Karena Itu, Penyebaran Covid-19 Bukan Akibat Migrasi Besar-besaran Saat Pulang Kampung, Perlu Dilarang pulang. Tujuannya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Oleh karena itu, mengingat keadaan darurat pandemi Covid -19 yang semakin mengkhawatirkan, Syarief Hasan, Wakil Ketua MPR, mengimbau pemerintah untuk tegas mengutarakan larangan pulang kampung tahun ini. . Ia menambahkan: “Penyebaran virus corona sudah mencapai 200.000 orang. -Berdasarkan data terbaru Covid-19 hari ini, yakni Sabtu 18 April 2020, sudah ada 5.923 kasus. Untuk itu, Syarief Hasan menyatakan tidak akan hengkang. Pasalnya, pemerintah tidak memiliki sikap tegas untuk kembali ke kampung halamannya guna menyebarkan penyebaran virus corona. Syarief mengatakan: “Wisatawan bisa saja menjadi pembawa virus tanpa disadari.

Baca: Syarief Hasan: Perppu No 1/2020 Harus Diganti APBN-P

Presiden Cluster Percepatan Pengolahan Covid-19 Doni Monardo mengatakan 56% masyarakat sadar akan bahaya virus corona, mereka juga Memutuskan untuk tidak pulang pada hari raya Idul Fitri tahun ini, maka Syarief Hasan mendorong pemerintah untuk membentuk jaring pengaman sosial. Jika ada larangan pulang, maka akan diberlakukan bagi kelompok masyarakat ini. (*)

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online