Rapat Gabungan Pimpinan MPR RI menyepakati format Rapat Tahunan MPR RI

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, mengungkapkan meski wabah Covid-19 masih mengkhawatirkan, namun rapat tahunan MPR RI serta rapat gabungan DPR dan DPD digelar tahun ini. Tahun ini akan digabung menjadi satu kesatuan yang diketuai oleh Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, dan Ketua DPD RI. Ayat (2) Tata cara pelaksanaan MPR RI adalah mendengarkan langsung pimpinan lembaga negara menyampaikan laporan kinerja lembaganya kepada publik dalam rapat tahunan MPR, tanpa kehadiran wakil presiden. Namun, karena suasana pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, saat ini rapat gabungan antara pimpinan MPR dengan pimpinan fraksi dan kelompok DPD telah menyepakati format rapat yang disederhanakan. Acara ditutup oleh Ketua MPR RI dan ditutup oleh Ketua DPR RI. Presiden Joko Widodo hanya memberikan satu pidato, bukannya naik turun podium seperti tahun-tahun sebelumnya. Pidato presiden akan fokus langsung pada lembaga nasional dan laporan tahunan presiden serta kemajuan pembangunan daerah dan pidato dalam rangka HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia. Kami akan membuat pengantar singkat. Diantaranya Ahmad Basarah, Arsul Sani dan Fadel Muhammad serta Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Hidayat Nur Wahid dan Syarief Hasan. Wakil ketua semuanya hadir. Pimpinan Fraksi MPR RI, antara lain TB Hasanudin (PDI Perjuangan), Idris Laena (Golkar), Soepriyatno (Gerindra), Neng Eem Marhamah (PKB), Taufik Basari (Nasdem), Benny K Harman (Demokrasi), Tifatul Sembiring (PKS) )), Sekretaris Jenderal Ali Tahe (PAN), Moa Iqbal (PPP), Intsiawati Ayus (DPD) dan MPR RI Ma’ruf Cahyono.

Mantan Presiden DPR RI menjelaskan mengingat situasi masih pandemi Covid-19, rapat tahunan MPR RI dan rapat gabungan DPR RI-DPD RI akan membatasi anggota dan tamu MPR RI, DPR RI dan DPD RI Orang-orang yang benar-benar ada dan yang tidak benar-benar ada dapat hadir. .

“Eksistensi fisik hanya terbatas pada Pimpinan MPR RI, DPR RI, DPD RI, Fraksi MPR RI, Fraksi DPR RI, DPD, BPK, MA, MK dan KY perwakilan provinsi, presiden dan wakil presiden, serta menteri koordinator. , Panglima TNI dan Kapolri, serta mantan presiden, mantan wakil presiden, dan presiden partai politik bertemu di Gedung Nusa Tara. Bamsoot mengatakan: “Biasanya di sini ada ribuan orang, hanya hampir 300 orang Orang akan menjaga jarak.

FKPPI Wakil Presiden Pemuda dan Negara Pancasila menjelaskan bahwa MPR RI juga akan terus melaksanakan perjanjian kesehatan di Gedung Nusantara IV MPR RI dalam rangka memperingati Hari Konstitusi pada 18 Agustus 2020. Undangan. Dibatasi kurang dari 100 orang, dari jumlah sebelumnya menjadi ribuan. Hanya untuk presiden. Bangsu menjelaskan: “Institusi nasional, Fraksi / Pimpinan DPD DPD, Pimpinan Badan / Ketua Panitia, Menteri, Ketua BPIP, Panglima TNI Pejabat, Capori, pimpinan partai dan organisasi yang berbeda agama. ”Wakil Ketua KADIN RI dan Industri menambahkan bahwa pada rapat gabungan Pimpinan MPR RI, Pimpinan Fraksi MPR RI dan Kelompok DPD RI juga diputuskan baru tahun 2020. HUT ke-75 MPR RI diperingati pada tanggal 29 Agustus 2015. Ini adalah acara jalan sehat. Puncak dari kegiatan MPR adalah salat berjamaah di ruang terbuka Gedung DPR. Karena pandemi Covid-19 akan tereliminasi tahun ini. Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia mengadakan seminar internasional yang dapat diikuti oleh hampir semua orang, membahas komposisi Syuro Parliamentary World Congress yang digagas oleh MPR RI sebagai bentuk penguatan diplomasi internasional Indonesia di kancah dunia. MPR RI akan mempertemukan parlemen dengan sistem yang sama dari berbagai negara untuk saling memperkuat kerja sama, ”tutup Bamsoet.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online