Bamsoet mendorong pemerintah untuk memperluas jalur khusus sepeda

TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, naik sepeda sehat dan energik bersama Fun Bike Club (Gerak BS) dan Moulton Bicycle Club Indonesia dari Gerakan Solidaritas Gedung Keadilan. Dalam rangka memperingati HUT ke-75 HUT RI, digelar acara Gus Sehat yang menempuh jalur Jalan Widya Chandra di selatan Jakarta hingga Gelora Bung Karno (GBK). Selain itu, bersepeda saat ini menjadi olahraga yang digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, ”kata Bamsoet usai berwisata sehat di Jakarta dengan bersepeda, Sabtu (22/8/20), termasuk memperkuat kekuatan dan keseimbangan tubuh. , Kendalikan berat badan, jaga kesehatan jantung, dan kurangi stres .

Baca: Bamsoet bertemu dengan KAMMI mengajak generasi muda mewujudkan visi emas Indonesia di tahun 2045

“Bersepeda akan meningkatkan metabolisme tubuh, memperkuat otot, dan Membakar lemak tubuh. Saat mengendarai sepeda, tubuh juga menghasilkan hormon dopamin yang meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stres. Terutama selama pandemi, bersepeda akan meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan keterasingan fisik. Kamar Dagang dan Industri Indonesia percaya bahwa tren bersepeda baru sangat bagus. Saat ini, pengguna sepeda di Tanah Air meningkat pesat. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Institute of Transportation and Development Policy (ITDP), per Juni 2020, penggunaan sepeda di PSBB Jakarta telah meningkat sepuluh kali lipat atau 1.000% dibandingkan dengan Oktober 2019.

“Dulu sudah muncul kerjasama dengan komunitas“ cycling to work ”. Dengan meningkatnya pandemi pengguna sepeda, pemerintah harus merespon dengan menjadikan sepeda sebagai moda transportasi lain untuk bekerja atau aktivitas sehari-hari. Kata Bamsoet. -Membaca: Bertemu dengan para pedagang nasi pecel sukses, Bamsoet mendorong UMKM berjualan secara online-oleh karena itu Wakil Presiden Pemuda Pancasila dan Direktur Badan Pertahanan Nasional FKPPI berharap pemerintah mengembangkan kebijakan untuk mendukung pengendara sepeda, seperti pelebaran jalur khusus. . Saat ini Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan jalur produksi sepeda temporer atau sepeda pop-up di ruas jalan Sudirman-Thamrin, serta menggunakan helm dan alat pelindung lainnya. Tetap waspada dan tetap di jalur yang ditentukan. Bersikaplah sopan dan ikuti peraturan di jalan. Tidak ada kecelakaan, tidak ada keluhan, “Bamsoet menyimpulkan. (*)

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online