Syarief Hasan menyampaikan tanggung jawab dan kewenangan MPR dalam empat pilar sosialisasi

TRIBUNNEWS.COM-Dalam sosialisasi Empat Pilar MPR Rakyat Bupati Bogor, kawasan Gelanggang Olahraga Demokrasi Bogor, Selasa (6/10/2020), MPR Partai Demokrat turut serta dalam acara Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan Anton Sukartono Suratto, Kesempatan untuk menyampaikan informasi kepada Konferensi Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

MPR akan menjadi Ketua MPR, biasa disebut Syarief Hasan, sebuah lembaga yang sangat penting dalam sejarah Indonesia. Sebelum era reformasi, MPR merupakan lembaga negara tertinggi dengan kekuasaan tertinggi, antara lain kekuasaan yang memberi kekuasaan kepada presiden.

“Namun setelah reformasi, sistem ketatanegaraan telah mengalami perubahan yang mendasar. Indonesia. Salah satunya melibatkan MPR, yang tidak lagi menetapkan MPR sebagai lembaga negara tertinggi, tetapi sebagai lembaga negara tingkat tinggi, dengan DPR, DPD, dan Kantor Presiden. , MA, MK, BPK dan KY serta lembaga-lembaga lain berada pada level yang sama. Seperti telah disebutkan. Yang luar biasa adalah MPR memiliki kewenangan tertinggi, karena MPR adalah satu-satunya orang yang dapat mengubah dan mengesahkan UUD. Wewenang MPR lainnya adalah: pelantikan Presiden. Dan / atau pelantikan wakil presiden dalam pemilihan umum, pengukuhan wafatnya presiden, pengunduran diri, pemberhentian atau ketidakmampuan menjalankan tugasnya, pelantikan kewajiban wakil presiden selama masa jabatannya.

“Fungsi MPR adalah membuat keputusan MPR bersifat sosial Mempromosikan Pancasila, UUD NRI 194, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, meninjau kembali sistem ketatanegaraan, UUD NRI 1945 dan pelaksanaannya, serta menyerap keinginan masyarakat terkait. Implementasi UUD 1945 Indonesia.

Di sela-sela sambutannya, Syarief Hasan melakukan dialog interaktif dengan peserta random berupa tanya jawab secara acak. Salah satunya, Syarief Hasan, menanyakan berapa jumlah pimpinan MPR pada 2019-2024. Solehudin salah satu peserta dari daerah Citeureup langsung menjawab pertanyaan ini, ada 10 pimpinan MPR, termasuk 1 presiden dan 9 wakil presiden.

Syarief Hasan berteriak: “Jawabannya benar, mantap.” — Syarief Hasan meyakini bahwa ilmu MPR perlu ditingkatkan. Tidak hanya MPR, tapi juga segala sesuatu yang berhubungan dengan negara Indonesia.

“Ini membuktikan kecintaan kita pada negeri ini. Silakan terus menggali dan meneliti dari berbagai sumber terpercaya. Salah satunya sosialisasi keempat negara tersebut. Pilar,” ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online