Pimpinan MPR dikejutkan dengan kelayakan UMKM Baobo

TRIBUNNEWS.COM-Komunitas kreatif dan usaha kecil dan menengah yang berlokasi di Kota Baobao Tenggara Provinsi Sulawesi ini tergabung dalam Bag Creative Forum (BBCF) dan sempat mengejutkan Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia Jazilul Fawaid di Corona University. Selama epidemi, meskipun banyak pengusaha dan area bisnis lainnya mati suri, BBCF masih bertahan. Peserta masyarakat dan UMKM Kota Baobao. Acara digelar pada Minggu (13/9) di Ruang Kreatif Mangga Dua Batulo Kota Babo. Ketua BBCF La Ode Muhammad Ishak dan 26 aktor Mba juga turut serta dalam acara tersebut yang tergabung dalam Baubau Creative Forum.

Gus Jazil menyampaikan bahwa kehadiran BBCF dalam pandemi corona dapat menjadi inspirasi dan teladan para pelaku UMKM. Bagaimanapun juga harus ada peluang yang dapat dimanfaatkan. Padahal, upaya inovasi tidak boleh kehilangan kreativitas.

Gus Jazil menambahkan: “Upaya inovatif tidak boleh kehilangan kreativitas. Jika kreativitas mati, itu berarti bukan upaya inovatif.” -Gus Jazil percaya bahwa BBCF memiliki kemampuan untuk menciptakan kekuatan. Tidak diragukan lagi, ekonomi pasar paket usaha kecil dan menengah (UMKM) akan tumbuh pesat. Oleh karena itu, keberadaan BBCF harus didukung oleh semua pihak, karena masyarakatlah yang diuntungkan. -Dalam rangka memajukan perkembangan UMKM, Gus Jazil mengajak seluruh pengusaha menyelesaikan urusan hukum formalnya.

“Gerakan ini juga akan saya laporkan kepada seluruh pejabat terkait. Gus Jazil menambahkan:“ UMKM sangat dekat dengan perekonomian masyarakat. “Gus Jazil mengatakan bahwa salah satu hal terpenting di hadapannya adalah” menyemangati masyarakat. ” Peserta UMKM. Pasalnya, antusiasme peserta UMKM jangan sampai melemah.

Sebelumnya, Presiden BBCF La Ode Muhammad Ishak dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Ruang Kreatif bertujuan untuk menyatukan kiprah UMKM dan mengembangkan lokalisasi secara besar-besaran.Seperti di era modern, UMKM menghadapi tantangan yang semakin berat. Tantangan juga membutuhkan upaya kolektif.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online