Hidayat Nur Wahid: Badan nasional akan memberikan laporan kinerja terbaik

Hidayat Nur Wahid, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, meyakini lembaga nasional akan melaporkan kinerja terbaiknya pada Sidang Tahunan MPR 14 Agustus 2020. Oleh karena itu, laporan kinerja lembaga nasional harus dapat dipertanggungjawabkan. Dengan cara demikian dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara.

“Karena terikat dengan bangsa Indonesia, maka setiap lembaga nasional akan menyampaikan laporan kinerja terbaiknya. Karena” harus bertanggung jawab. Di media MPR / DPR RI, dalam pembahasan empat pilar “tanggung jawab pemberitaan kinerja lembaga nasional melalui rapat tahunan MPR,” Hidayat Nur Wahid menyampaikan bahwa seluruh lembaga nasional akan berusaha semaksimal mungkin. Senin (3/8/2020), di tengah Gedung Nusantara III, Gedung DPRD Jakarta. Arwani Thomafi, Ketua Fraksi PPP MPR, juga akrab dengan diskusi itu. Musyawarah tahunan MPR telah menjadi konvensi adat atau konstitusi, masa berlakunya di MPR adalah lima tahun dan durasi dari 2014 hingga 1019.

Menurut Hidayat, lembaga nasional ada di keluarga legislatif (MPR, DPR dan DPD), bukan keluarga eksekutif (presiden) dan kehakiman (MA, MK, KY), plus BPK, semua tahu MPR Pertemuan tahunan itu publik, disiarkan langsung, dan kemudian semua media, rakyat Indonesia. Ia mengatakan: “Mereka pasti akan menyampaikan laporan kinerja yang bertanggung jawab. Padahal, laporan kinerja yang disampaikan oleh lembaga negara dalam lima tahun terakhir adalah laporan terbaik.” -Hidayat menambahkan, rapat tahunan MPR memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia. Pelajaran politiknya, lembaga negara selalu hadir dan bertanggung jawab atas pekerjaannya. Bahkan selama pandemi Covid-19 saat ini, lembaga negara masih memenuhi kewajibannya dan mempertanggungjawabkan kinerjanya. Demokrasi terus maju, check and balances, dan pada gilirannya praktik demokrasi akan semakin baik. Oleh karena itu, setiap tahun lembaga publik akan meningkatkan kinerjanya, menjadikannya lebih baik, lebih dipercaya, dan lebih bertanggung jawab, sehingga memiliki reputasi yang baik. Hal ini tentunya memiliki nilai positif dari segi sosial, politik, dan lainnya. Ia melanjutkan, segala sesuatunya positif bagi rakyat dan negara Indonesia. -Hidayat juga menyampaikan harapannya bisa memperpanjang waktu sidang tahunan MPR. Laporan kinerja badan publik dilakukan pada sesi lain. Ia mengatakan: “Dalam satu hari, serahkan laporan kinerja lembaga negara ke rapat tahunan MPR. Kemudian di hari kedua, menyampaikan pidato tingkat negara kepada Presiden dan menyampaikan laporan keuangan.” Namun, karena pandemi Covid-19, Rapat tahunan MPR dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan sanitasi.

“Rapat tahunan dipersingkat, dan jumlah anggota MPR dibatasi sekitar 300”, kata dia.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online