Terobosan inovatif diperlukan untuk menghindari resesi ekonomi

TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah harus melakukan inovasi-inovasi inovatif di bidang ekonomi untuk menghindari resesi ekonomi. Dalam pandemi ini, “kata Wakil Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat Indonesia Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8).

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik ( BPS) mengumumkan bahwa Republik Indonesia mengalami penurunan sebesar 5,32% pada triwulan II tahun 2020.

panggilan Lestari, Rerie, menjelaskan bahwa dalam kondisi saat ini, perlu dikembangkan suatu kebijakan untuk melepaskan sebanyak mungkin peluang yang potensial untuk dihilangkan. Ancaman-Menurut data BPS, menurut anggota parlemen partai NasDem, banyak area pertumbuhan yang mengalami koreksi. Misalnya, empat sektor mengalami pertumbuhan negatif, yakni sektor industri (-6,19%), perdagangan (-7,57%), dan konstruksi ( -5,39%) dan industri pertambangan (-2,72%)%) sama-sama meningkatkan Rerie. Selama periode ini, beberapa industri menunjukkan pertumbuhan positif, di antaranya pertanian 2,19%, industri informasi dan komunikasi menyumbang 10,88%, dan jasa keuangan 1,03% .– -Kaihe menegaskan, berdasarkan data tersebut, pemerintah dapat segera mengambil tindakan untuk terus mendorong tumbuhnya industri-industri potensial guna memacu pertumbuhan ekonomi nasional .

Dalam keadaan yang setiap orang perlu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 Bagi Rerie, sebaiknya kita memanfaatkan informasi dan komunikasi dengan sebaik-baiknya dalam industri teknologi. Di sektor pertanian, Rerie menekankan pada pertumbuhan yang positif. Perlu segera dilaksanakan kebijakan yang dapat menggairahkan sektor pertanian nasional.

“Sangat memungkinkan untuk meningkatkan konsumsi produk pertanian lokal Merangsang perekonomian nasional. Karena sektor pertanian merupakan sumber pangan yang banyak dibutuhkan masyarakat, ”kata Rerie, ini merupakan langkah strategis untuk memaksimalkan potensi perekonomian nasional sementara perekonomian global juga terkena imbas pandemi Covid-19.

Di sisi lain, ia menyimpulkan bahwa dengan mendorong penggunaan alternatif yang lebih hemat dan gaya hidup hemat dalam kehidupan sehari-hari, seseorang harus menghadapi ancaman resesi ekonomi.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online