Ketua MPR: Selidiki penyebab kebakaran di kejaksaan

TRIBUNNEWS.COM-Ketua MPR Bambang Soesatyo prihatin dengan kebakaran di Gedung Kejaksaan RI dan berharap Jaksa Agung tetap tegar. Bamsoet mendesak Jaksa Agung segera mengusut penyebab kebakaran tersebut. , Dan kedua kasus ini masih menjadi sorotan publik.

” Menurut saya ini adalah kebakaran skala besar di gedung perkantoran strategis. Itu berlangsung selama beberapa jam hingga tengah malam tadi malam. Karena ada dokumen penting, termasuk peralatan dengar, gedung harus selalu dilindungi. Saya yakin gedung Kejaksaan RI perlu dilengkapi dengan berbagai alat dan penunjang proteksi kebakaran yang ampuh, seperti hidran kebakaran, pendeteksi asap, dan alarm kebakaran. Alat penyiram, pipa atau alat pemadam kebakaran terbakar. Kalau semua alat ini dipakai, sumber apinya bisa ditemukan, ” kata Bamsoet, menanggapi peristiwa kebakaran di Kejaksaan Agung RI yang dimulai pukul 19.10 WIB. WIB, Sabtu (22/8/2020) malam, petugas Kejaksaan Argonne membenarkan tidak ada dokumen atau barang bukti yang dibakar. Namun, menurut Bamsoet, pernyataan tersebut tidak cukup untuk memuaskan rasa penasaran publik. Inilah mengapa tidak mengherankan jika spekulasi menyebar ke tempat-tempat umum hanya dalam beberapa menit.

Kebakaran di gedung RI Kejaksaan Agung dinilai sebagai kejadian yang sangat tidak biasa. Mengingat kejaksaan saat ini sedang menangani dua kasus besar yang menjadi perhatian masyarakat, yaitu kasus Djoko Tjandra dan kasus korupsi di lingkungan PT Asuransi Jiwasraya, menghilangkan bukti atau dokumen.

Kejaksaan harus menyelesaikan masalah ini cepat atau lambat.

“Oleh karena itu, saya merekomendasikan penyelidikan penuh dan terbuka, terutama karena peristiwa itu terjadi saat Kejaksaan Agung masih menangani kasus Djoko Tjandra dan kasus Jiwasraya, dan kedua kasus tersebut masih dalam proses,” kata Bamsoet. (*)

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online