Kunjungan ke Taman Cibulan Kuningan di Gus Jazil: Kami menarik semangat Prabu Siliwangi

TRIBUNNEWS.COM-Dalam kunjungan kerja ke Jawa Barat, Selasa (15/9/2020), Wakil Presiden MPR Jazilul Fawaid mengunjungi Taman Wisata Cibulan. Taman wisata di Kabupaten Kuningan berupa pemandian umum, tempat wisata dan tempat ziarah, diantaranya sumur 7 Kramat Petilasan Prabu Siliwangi.

Dalam kunjungannya, Jazilul Fawaid membasuh muka 7 sumur. Kepada wartawan, Kabupaten Gresik asal Pulau Bawean, Jawa Timur mengatakan, masyarakat yakin 7 sumur itu punya 7 kekuatan. Ketujuh kemampuan itu seperti nama-nama yang tertuju pada sumur minyak yang ada, yaitu kemuliaan, keselamatan, prestasi, kemuliaan, sishadan, sirancana, dan kemudahan. Dia berkata: “Mungkin milenial menganggap ini misterius.” Tapi untuk senior PMII, kita harus memperhatikan nama mereka. 7 sumur.

“Kemuliaan, kemuliaan dan keselamatan. Semua ini penting. Jika kita menang tetapi tidak aman, maka hidup kita akan menyakitkan. Oleh karena itu, sangat penting menurut maknanya.” Tambahnya. -Selain itu, menurut seorang bernama Gus Jazil, ada satu hal yang lebih penting, yaitu belajar mengelola sumber daya alam milik bangsa Indonesia. Ia mengatakan: “Kita kurang pandai mengelola sumber daya alam yang ada, seperti air, bahkan kita kurang menghargai air.” Ia mendorong perbaikan pengelolaan taman wisata, seperti promosi, penerimaan wisatawan, kebersihan dan fasilitas pendukung lainnya. Menurutnya, di taman wisata ada beberapa hal yang tidak ada di tempat lain. Ia berkata: “Umurnya ratusan tahun di sini.” Ia menyimpulkan: “Saya berharap 7 sumur dan Petilasan Prabu Siliwangi ini dapat memberikan tambahan dan berkah bagi warga Kuningan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online