Bamsoet: MPR Menganugerahi Almarhum Taufik Kiemas Penganugerahan Bapak Empat Pilar MPR RI

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, meyakini penghargaan MPR RI mendiang Taufik Kiemas atas gelar “Bapak Empat Pilar Musyawarah Rakyat Indonesia” sangat tepat. Mengingat kontribusinya terhadap pembentukan paradigma bangsa, ia bersatu dalam kebhinekaan dan menyatukan visi Indonesia.

“Seiring tantangan zaman yang semakin kompleks dan derap modernisasi kehidupan yang semakin mengancam jati diri bangsa Indonesia, kita semakin sadar bahwa hal itu digagas oleh almarhum Taufik Kiemas dan mantan ketua konferensi KH Hidayat Nur Wahid Panitia Pertimbangan Rakyat Nilai dari empat pilar MPR RI adalah kita harus menjadi pusaka yang “harus dilestarikan, dipupuk dan yang terpenting pusaka bangsa harus ditampilkan di setiap ruang publik dalam tatanan kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara”, demikian peringatan Bamsoet. Disampaikan pada peringatan 75 tahun berdirinya MPR RI Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Hadir pula dalam rapat tersebut Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari. Moerdijat, Jazilul Fawaid dan Syarief Hasan. Pré Bahkan saya rasa itu termasuk wakil ketua Indonesia n Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Partai Progresif Demokrasi RI La Ketua Umum Nylala Mattaliti.

Mantan Ketua Umum Partai Progresif Demokratik ini mengemukakan bahwa UUD dan MPR RI adalah dua mata uang. Yang lainnya tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, memperingati HUT MPR merupakan implementasi yang baik dari kewenangan dan tugas MPR RI selama ini. Terima kasih atas penyelenggaraan yang baik, dan waktu untuk merefleksikan dan merencanakan peran MPR ke depan dalam sistem penyelenggaraan negara.Sebagai pembela ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat, MPR RI merupakan representasi dari kedaulatan rakyat, dan berdampak pada masyarakat dan rakyat di daerah. Tuntutan tersebut saling terkait, yang mengutamakan etika politik negara, dan senantiasa berupaya menciptakan suasana harmonis antara kekuatan sosial dan politik dan antar kelompok kepentingan, menurut Bamsoet, demi tercapainya kemajuan bangsa dan negaranya. Kejujuran, kehandalan, Keteladanan, toleransi, penghinaan, tanggung jawab, penghormatan terhadap harkat dan martabat seorang warga negara.Bayangan dan keberuntungan memungkinkan roda-roda pemerintahan nasional untuk menjaga stabilitas, harmoni dan keseimbangan dalam mewujudkan cita-citanya, seperti halnya Taufik Kiemas menjabat sebagai MPR RI tahun 2009-2013 Presiden SBY seperti yang ditunjukkan di masa kepresidenan, meski partainya belum bergabung dengan koalisi pemerintah, “Bncsoet juga melakukannya. (*)

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online