Mendorong koperasi pangan untuk mendapatkan mekanisme pembiayaan alternatif

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki siap memberikan alternatif pendanaan bagi koperasi pangan yang menghadapi kesulitan likuiditas. semua “Non-pedagang tidak dapat mencairkan karena pengiriman 14 hari. Oleh karena itu, saya pikir kami akan menangani kebutuhan ini ke depan agar koperasi benar-benar berkembang.” Teten mengunjungi Gakoptan Tani Mulus di Indramayu, Minggu (19/7/20). Kata saat koperasi.

Teten membantu koperasi industri pangan memasuki skala komersial sehingga koperasi tersebut dapat berkembang.

Contohnya, Koperasi Gapoktan Tani Mulus saat ini menggarap 278 hektar lahan pertanian melalui dukungan permodalan pinjaman kredit yang diberikan kepada Sinarmas, bank Badan Usaha Rakyat (KUR). Baca: Menteri Teten Ajak UMKM Gabung Koperasi – Mulai Tahun Ini Koperasi Gapoktan Tani Mulus menargetkan bisa menambah 10.000 hektare lahan garapan.

“Jika produksi dilakukan dalam skala komersial, produksi yang stabil dapat diperoleh. Di pasar juga dapat diperoleh rencana pembiayaan, antara lain pembiayaan modal kerja untuk produksi, dan investasi dalam pembangunan RMU dan pengolahan hasil berasnya. -Teten yakin koperasi bisa berkembang. Sangat bagus, karena didukung oleh sistem pembiayaan yang berhubungan dengan pasar.

Baca: Teten Issue Permenkop 4/2020, persyaratan bisnis calon mitra menjadi lebih sederhana

” Banyak petani yang langsung menjual hasil panennya di pasar, biasanya petani tidak dilindungi. Jika muncul dalam bentuk koperasi di masa depan, maka koperasi akan menjadi pembeli yang membeli hasil bumi dari petani, dan koperasi juga akan membawa petani ke perkebunan, katanya.Menurut Teten, sesuai konsep korporatisasi petani, koperasi akan Lindungi petani dari permainan harga. – “Meski koperasi juga bisa memberikan dana bantuan saat petani membutuhkannya saat musim panen raya, mereka juga bisa memperlambat penjualan beras yang dipanen di musim panen raya saat harga turun. Ini yang kami butuhkan,” ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online