Penumpang penerbangan domestik ke Bandara Sueta sekarang harus memiliki SIKM

Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mewajibkan penumpang maskapai penerbangan untuk melanjutkan ke wilayah Jabodetabek dan harus izin impor dan ekspor (SIKM). Itulah Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020 yang membatasi aktivitas perjalanan ke luar atau ke DKI di Jakarta, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin (Muhammad Awaluddin) menyatakan, pihaknya akan membuka pos pemeriksaan mulai 26 Mei 2020 untuk memenuhi ketentuan Gubernur DKI Jakarta. -Membaca: Seolah main spekulasi, kebijakan Chokovy tentang Corona kurang dipahami- “Hal ini juga sejalan dengan pembahasan Soetta Facilities Committee (FAL) pada 25 Mei 2020, dengan tiga pos pemeriksaan sebagai prosedur. Sebab Untuk memastikan apakah penumpang sudah datang dengan penerbangan domestik, ‚ÄĚkata Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (26/5/2020).

Ini adalah tiga pos pemeriksaan:

Pos pemeriksaan pertama, amati tanda-tanda jenazah, lakukan tindakan untuk menyesuaikan suhu, dan periksa Kartu Peringatan Kesehatan (HAC) oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKp) Kementerian Kesehatan dokumen. Poin kedua, mempercepat kelompok kerja penanganan Covid-19 di Bandara Soetta, dan mengelompokkan penumpang tujuan akhir Jabodetabek atau bukan Jabodetabek.

Baca: Anies Diminta Tak ke Jakarta Jangka Waktu – lalu yang pertama Tiga pos pemeriksaan, SIKM diverifikasi oleh personel gabungan bentukan Satgas Pengelola Percepatan Percepatan Covid-19 Bandara Soetta dan Pemprov DKI Jakarta yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. – — Baca: Inspektur: Untuk Penerbangan Batik Dan sanksi Kementerian Perhubungan Angkasa Pura II masih terlalu ringan -Menurut Awaluddin, di pos pemeriksaan 3, jika penumpang pesawat pendaratan di Bandara Soetta tidak memiliki SIKM, maka pekerjaan penanganan penumpang akan dipercayakan oleh kelompok kerja percepatan Covid-19. pengelolaan.

“Bagi calon penumpang, saat pesawat berada di kota keberangkatan bisa juga mengajukan SIKM secara online,” kata Awaluddin. Dukungan yang memadai agar prosedur penanganan kedatangan penumpang di jalur domestik ini dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online