Gubernur BI: Meningkatnya kepercayaan investor asing

Reporter Tribunnews.com Fransiskus Adhiyuda dilansir TRIBUNNEWS.COM di Jakarta-Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan akibat Pandemi Virus Corona (Covid-19), kondisi pasar keuangan mulai tren saat pemulihan ekonomi. Stabil Yu. -Perry bahkan mengatakan, dengan masuknya modal asing dalam jumlah besar melalui investasi di surat berharga negara (SBN), kepercayaan investor terus meningkat.

Perry mengajukan usulan tersebut usai rapat terbatas pelaksanaan neraca nasional yang dipandu oleh Presiden Yokowi. Pada Rabu (3/6/2020), video conference disiarkan oleh Sekretariat Presiden di YouTube, melalui rencana pemulihan ekonomi (PEN) dan perubahan APBN 2020.

Baca: Direktur Biro Business Intelligence: Stabilisasi Selama pandemi, pasar keuangan berkembang mulus- “Kepercayaan investor meningkat, dan semakin banyak investor asing yang membeli SBN BI di pasar perdana. Turun, daya serap pasar meningkat, ‚ÄĚkata Perry. Semakin kecil kapasitas absorber SBN yang dibeli di pasar perdana.

Baca: BI Tambah QE Rs 16,7 Miliar pada Mei 2020

Tapi, kata Perry, dalam lelang terakhir, harga beli BI hanya Rp. 09 triliun, volume pembelian investor asing meningkat.

“Imbal hasil SBN juga turun. Tadi kami katakan 8,08 kemarin adalah 8,08 dan kemarin 7,2%. Kalau saya ingat benar, pasokan yang masuk sekitar 104,5,2. Dia bilang:” Tujuannya adalah tujuannya. Nilai itu 24,3 kali lipat dan memenangkan US $ 2,09 triliun yang dibeli oleh Bank Indonesia di dalam negeri. Apalagi, kata Perry, nilai tukar rupee masih bisa menguat selama pandemi virus corona (Covid-19). – Selain itu, Indonesia saat ini sedang menerapkan new normal or new order of life di mana perekonomian sedang dalam keadaan ekonomi. Roda gigi mulai bekerja.

Perry meramalkan bahwa nilai tukar mata uang rupiah Indonesia saat ini adalah Rp14.200 untuk 1 dolar AS.

“Alhamdulillah sebelumnya, kami juga melaporkan dalam kerjasama yang erat bahwa nilai tukar rupee adalah Rp. 16.400. Setelah koordinasi yang erat, Alhmadulillah kini telah memperdagangkannya menjadi Rp. 14.200, “kata Perry.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online