Empat langkah kebijakan pemerintah OJK untuk mendukung mitigasi Covid-19

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta Laporan TRIBUNNEWS.COM-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyiapkan empat langkah untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 Kebijakan yang terkena dampak. -Ini reorganisasi (NPL) yang disampaikan oleh Anton Prabowo, Deputi Komisioner Humas dan Logistik Departemen OJK, dalam webinar yang digelar di Jakarta, Selasa (22/9/9).

“Kita harus memperhatikan moral hazard. Karena perpanjangan itu, debitur enggan melakukannya. Oleh karena itu, bersama industri perbankan, kita sudah memberikan perpanjangan kepada debitur. Kita bersedia dan mampu menjalankan usaha dalam pandemi,” kata Anton. Jasa Keuangan-Selain itu, langkah stimulus pemerintah yang sedang berjalan adalah mendorong alokasi tambahan pinjaman modal kerja kepada UMKM dan perusahaan melalui program penjaminan pemerintah.

Ketiga, bank harus segera menyesuaikan proses bisnisnya untuk beradaptasi dengan era normal baru. dia.

OJK kembali mendorong perbankan di seluruh Indonesia untuk mempercepat integrasi TI agar dapat memberikan layanan keuangan yang lebih kompetitif.

Terakhir, OJK mendukung perusahaan padat karya dan / atau perusahaan dengan jumlah tenaga kerja yang besar untuk semakin melonggarkan regulasi di sektor jasa keuangan guna menghasilkan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi.

“Kami berharap keempat langkah ini dapat mempercepat belanja pemerintah dan mendukung pemerintah untuk melaksanakan langkah-langkah stimulus melalui penjaminan kredit, alokasi modal dan pembiayaan. Subsidi suku bunga). Selain melanjutkan reformasi pasar modal dan perasaan IKNB, Anton Disimpulkan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online