Perusahaan BUMN harus menjadi pemasok produk koperasi

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Dinas Koperasi UKM dan Badan Usaha Milik Negara sepakat bekerjasama untuk membantu memulihkan dan mengembangkan koperasi dan UMKM. Pandemi Covid-19. Penandatanganan tersebut dilakukan di Jakarta pada Jumat (14/8/2020) oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Penandatanganan kerjasama ini terkait dengan pengembangan dan promosi koperasi. Teten mengatakan:“ Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia. -Membaca: Koperasi Menkop Sindir di Indonesia Lambat Berjalan Seperti Anton

Baca: Era digital memberikan peluang bagi koperasi untuk meningkatkan pelayanan

Menteri Teten sangat berharap agar BUMN bisa menjadi pembeli dan menyambut baik koperasi, petani Serta nelayan, produsen usaha kecil dan menengah serta kelompok tani dan produk Gabon (Gapoktan).

Pada saat yang sama, Menteri BUMN Erick Tohir (Erick Tohir) menegaskan perlu adanya kerjasama dengan koperasi dan UMKM. Eric mengatakan: “Saya berharap melalui sinergi ini, UMKM yang terkena Covid-19 bisa segera berdiri.” Eric memberi contoh untuk menggambarkan hubungan antara BRI, PNM dan Bergadaan. Kerja sama untuk menjalin kemitraan. Program data. UMKM. Kerja sama ini menegaskan ketersediaan data KUMKM yang akurat, ”kata Erick.

Tahun depan, Erick terus mengatakan akan ada sinergi antara Smesco Indonesia dan Sarinah. -Erick juga menyinggung tentang rencana UMKM Digital Market (PaDI), Bentuk nyata kerjasama antar departemen pemerintah kedua negara.

Melalui rencana ini, pihak UMKM akan mendapat kesempatan untuk memaksimalkan peluang belanja modal (capital expenditure) BUMN.

Selain itu, Erick menjelaskan, pihaknya Menteri BUMN mengeluarkan peraturan bahwa BUMN tidak boleh mengizinkan tender senilai antara 250 juta rupiah hingga 14 miliar rupiah.

“Kami mendorong usaha kecil dan menengah untuk mengikuti tender tersebut. Kami akan melanjutkan secara bertahap untuk mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah. “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online