Industri otomotif mendorong masyarakat untuk menggunakan bahan bakar beroktan tinggi

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-PT Pertamina yang mengambil alih proyek “Langit Biru” mendapat dukungan dari banyak kalangan, khususnya industri otomotif. Salah satunya adalah Indonesian Black Car Community (IBCC).

Anggota IBCC selalu menggunakan bahan bakar oktan tinggi, seperti Pertamax atau Pertamax Turbo. Komitmen ini terpenuhi karena anggota IBCC memegang teguh motto ‘Go Green’.

“Sesuai kebutuhan masing-masing mobil, kami menggunakan bahan bakar oktan tinggi, seperti Pertamax dan Pertamax Turbo.” Kata Ketua IBCC Agustinus Supratikno dalam “virtual chat”. Acara “Komunitas Komunitas” yang diselenggarakan oleh PT Pertamina.

Bacaan: Fraksi PKS: Pidato Menyensor Hilang Imbalan

Bacaan: Diskon 38 SPBU di Tangsel Harga Premi Pertalite, Rp 6.450 Per liter

Angka oktan Agustinus tinggi, Bensin lebih banyak knalpot atau emisi Lingkungan yang ramah juga sejalan dengan motto IBCC “Green and Environmental Protection”. Dapat mengurangi emisi gas buang mobil. Karenanya, secara alamiah mereka tidak menggunakan bahan bakar premium.

Sebelum pandemi Covid-19, anggota Komunitas Mobil Hitam Indonesia (IBCC) ini kerap mengadakan trip ke berbagai daerah. Fakta uniknya, selama perjalanan, mereka meninggalkan jalur hijau dengan menanam pohon dan bibit.

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah keindahan tempat dan mengukir sejarah bagi generasi penerus agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Febi Rosseva, President Toyota Yaris Club (TYCI) di Indonesia, juga percaya bahwa “Proyek Langit Biru” Pertamina sangat positif dalam mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih bahan bakar berkualitas tinggi. Bagi Febi, masyarakat sudah paham akan pentingnya bahan bakar berkualitas, namun masih perlu pembenahan. Oleh karena itu diperlukan edukasi, salah satunya melalui diskusi dengan komunitas otomotif di seluruh Indonesia. TYCI memiliki 3.239 anggota aktif di Indonesia.

“TYCI siap berpartisipasi dalam kampanye program ini. Karena sebagai komunitas hanya sebagian kecil dari masyarakat, kami berharap dapat membantu mengedukasi pentingnya BBM yang berkualitas bagi lingkungan,” ujarnya. Angka Oktan (RON) 90 dan Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Kami berharap melalui promosi bahan bakar berkualitas tinggi, program langit biru ini dapat mencapai kualitas udara yang lebih baik dan menyehatkan lingkungan. Judul: Proyek Langit Biru Pertamina mendapat dukungan dari industri otomotif

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online