Mendorong jual beli produk Anda sendiri, Ketum Kadin (Ketum Kadin): Ini menjamin kepastian pasar untuk produk lokal

Laporan Reporter Tribunnews Fitri Wulandari-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosanne Rosslani (Roslani) mengatakan, pihaknya sudah mulai membahas cara menangani dampak pandemi virus corona ( Covid-19) berdampak pada perekonomian nasional.

Termasuk komunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk menginisiasi rencana yang dapat mendorong peningkatan konsumsi produk dalam negeri.

Baca: Begini Cara Kamar Dagang dan Industri Indonesia Meredam Pandemi PHK: Federasi Perindustrian dan Perdagangan Jabar Curiga Akibat Tuduhan Presiden di Whatsapp-Ini Menurunkan Angka PHK akibat Pelemahan Ekonomi .

Ia menyampaikan pidatonya di webinar ini untuk memulai proses “Ayo Beli dan Jual Produk Kita” pada Rabu (15 Juli 2020) sore. Pasta Luhut (Eastasi), Pak Luhut (Pak Luhut) dan kami mendorong bagaimana meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Produk luar negeri dan pasar lokal cukup besar.

Hal ini tentunya akan mendorong para pelaku usaha untuk tetap bersikap optimis di tengah pandemi corona dan menjadikan mereka lebih kreatif.

“Kemarin baru kita bicarakan. Pak Menko, karena dengan menggunakan produk dalam negeri juga bisa menjamin kepastian pasar produk lokal,” jelas Rosan.

Selain itu, kata Rosan, hal penting lainnya adalah memulai program seperti “Ayo Jual” dan beli produk sendiri. “Ini harus bisa menahan gelombang PHK yang semakin meningkat.

” Dan yang terpenting Sangatlah penting untuk bisa bertahan dari gelombang PHK atau ritme gelombang PHK di lingkungan bisnis. Kata Lobsang. “

Pemerintah juga akan mewajibkan proyek yang terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan perusahaan publik untuk menggunakan produk dalam negeri yang sudah tersedia.

Jumlah produk nasional tersebut nantinya akan digunakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ) Mereview.

“Tidak hanya diperlukan, tapi BPKP juga akan mereviewnya di setiap BUMN, terutama penggunaan produk dalam negeri dan tutup Lobsang. Ini akan menjadi KPI (Indeks Evaluasi Kinerja).

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online