Mendorong kerjasama antar peternak unggas untuk mencapai skala komersial

Reporter Tribunnews.com melaporkan, Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM, Menteri Koperasi dan UKM Jakarta Teten Masduki telah berpesan kepada peternak khususnya ayam (terutama UMKM) untuk bekerjasama. Lebih efisien dalam proses produksi. Kata Menteri Koperasi Pasar pada Selasa (1 September 2020).

Baca: Peserta UMKM harus meningkatkan standar produk dan kapasitas produksi pasar digital

Bacaan: Pemerintah desak pemerintah untuk meningkatkan partisipasi UMKM di industri pariwisata — Teten mencontohkan kerja sama antara Belanda dan Selandia Baru Memperkuat industri pertaniannya.

“Koperasi peternakan termasuk perunggasan harus diperkuat dalam industri peternakan. Bisa dikembangkan lebih lanjut,” jelasnya.

Teten melihat potensi pasar UMKM peternak ayam kecil masih besar.

Sebagai sumber protein hewani, konsumsi ayam per kapita di Indonesia adalah 12-13 kg per kapita per tahun. Masih lebih rendah dari Malaysia yang 38-40 kg / tahun.

Menurutnya, memperbanyak konsumsi ayam juga dapat merangsang daya serap sejumlah besar peternak kecil. Efek ini akan menstabilkan harga peternak ayam.

Singgih Januratmoko, Ketua Koperasi Pinsar Indonesia, mengatakan hingga saat ini peternak unggas mandiri berusaha bersaing dengan industri pembibitan terintegrasi. Sekarang, peternak mandiri harus menjalankan usahanya sendiri. Xinji mengatakan, kami berharap koperasi tersebut dapat menjadi alternatif industri perunggasan tanah air. Singi juga merupakan anggota Komite Keenam Parlemen Indonesia.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online