Ini adalah langkah yang diambil oleh pemerintah untuk menjamin konsumsi cadangan gula sebelum Ramadhan

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinasi Ekonomi, TRIBUNNEWS.COM, Jakarta mengatakan bahwa harga gula di toserba dan supermarket mulai normal.

“Harga gula pasir di sebuah toko swalayan atau supermarket adalah sekitar 12.500 (per kilogram),” kata Al Langa dalam siaran video conference, Kamis (2/4/2020) oleh Sekretariat Presiden.

Meskipun demikian, dia menyadari bahwa masih ada beberapa orang yang menjual produk dengan harga tinggi. Pasar tradisional, mulai dari Rp. 18.000 hingga Rp. 20.000 per kilogram. – Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa pemerintah telah mulai memasarkan produk melalui Bulog. Airlangga berkata: “Menyiapkan 303.000 ton stok gula industri-” Memang benar bahwa selalu ada harga 18.000 rupee di pasar, tetapi Bulog telah melakukan operasi pasar dengan harga 10.500 rupee. Airlangga berjanji untuk menyediakan gula sebelum Ramadhan dan Idul Fitri untuk memenuhi konsumsi publik, dan meyakinkan pemerintah bahwa pemerintah telah memberikan izin dan mempercayakan Bulog dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk mengimpor gula instan atau gula batu putih.

Dalam rencana itu, 100.000 ton gula batu putih akan diimpor. Airlangga berkata: “” Otorisasi Bulog dan PT RNI untuk menahan 100.000 ton gula putih harus secara bertahap memasuki pasar.

— Sebelumnya, Menteri Koordinasi Ekonomi Airlangga Hartarto memang mengadakan rapat terbatas di konferensi, Istana Presiden, Kamis (2/4/2020) membahas persiapan Ramadhan dan Idul Fitri.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online