Untuk mengatasi dampak korona, pemerintah disarankan menurunkan gaji pejabat BUMN

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekonom Institute of Economics and Financial Development (INDEF) Bhima Yudhistira Adhinegara merekomendasikan pemerintah memotong gaji dan tunjangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Alasannya adalah pengurangan gaji hingga 50% dari kuota telah menghasilkan nama yang mencengangkan. Selain itu, negara lain seperti Amerika Serikat, Singapura, dan Kenya juga telah melakukan langkah-langkah pengurangan gaji dan tunjangan PNS. Bhima mengatakan kepada Kompas: “Menarik juga ketika orang-orang di bawah berdiri bersama dan menyumbangkan APD dalam jumlah besar. Aparat pemerintah dapat mengorbankan mereka untuk berdonasi dalam situasi darurat seperti sekarang.” Com, Jumat (27 Maret 2020) .

Bacaan: COVID-19 di Jerman: 42.288 kasus positif dan 253 kematian

– Bacaan: Asosiasi perawat mengeluhkan kurangnya alat pelindung diri, sehingga Anda bisa melawan dan tidak memberikan layanan kepada pasien bodoh– –Dalam data Aliansi Rakyat Seluler yang disediakan oleh Bhima, total gaji seluruh pejabat pemerintah dan BUMN sekitar Rp5,3 triliun rupiah. Jika dikurangi hingga 50%, pemerintah akan berkontribusi sekitar Rp 2,65 miliar. Detail informasi gaji pokok sekitar 5,04 juta rupiah per bulan dan tunjangan rupiah. 13,6 juta per bulan, dana taktis Rp. 10 hingga 150 juta per bulan dikalikan dengan 34 departemen.

Selain m Inistres, gaji dan tunjangan wakil menteri juga bisa diturunkan. Beberapa item yang dapat dikurangi antara lain gaji pokok dan tunjangan bulanan sebesar 11,50 juta rupee dan tunjangan perumahan bulanan sebesar 15 juta rupee. Kalau ada 12 perempuan, total bisa mencapai 3,8 miliar rupiah per tahun.

Terus menerima gaji dan tunjangan dari DPR. Gaji DPR mencapai 4,2 juta rupiah per bulan, tunjangan reputasi 5,58 juta rupiah per bulan, tunjangan komunikasi 15,5 juta rupiah per bulan, dana hiburan 1,2 miliar rupiah per tahun, dan tunjangan fungsi pengawasan ditingkatkan.3 anggaran Rp,7 juta Bantuan listrik dan telepon order 7,7 juta rupiah. Jika dikalikan 575 anggota DPR dari tahun 2029 hingga 2024, maka gaji dan tunjangan akan mencapai Rp 1,04 triliun.

Kemudian, gaji dan tunjangan direksi sebesar 93 juta rupiah per bulan adalah Rp2 miliar, belum termasuk premi asuransi lainnya. Sementara gaji dan tunjangan 13 komisaris BUMN mencapai Rp501,3 miliar. Setiap tahun … “Termasuk gaji menteri, wakil menteri, staf kepresidenan, dan anggota Partai Progresif Demokratik. Jadi jika 50% didonasikan setara dengan Rp 2,6 triliun. Bhima menjelaskan. Kepentingan pemerintah dan pemerintah, daripada harus meminjam uang secara lokal dan disana sebagai pertukaran untuk dampak jangka panjang bagi perekonomian Indonesia. Misalnya, Bank Dunia menyetujui pinjaman sebesar US $ 300 juta kepada Indonesia. -Selain PEP, (pengurangan upah dan tunjangan) juga dapat digunakan untuk menutupi hilangnya pendapatan pekerja informal. Pasalnya, donasi Singapura bahkan Kenya bisa mencapai 80% dari donasi Presiden untuk Covid-19. — Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemerintah Usulkan Pemotongan Gaji Pejabat BUMN untuk Membantu Mengatasi Dampak Corona”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online