Pasokan besar sayuran berdaun segar dari Kementerian Pertanian mendorong ekspor

Jakarta, Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Bahkan saat pandemi Covid-19 saat ini, produksi pertanian sayuran berdaun segar masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Prihasto Setyanto, Direktur Departemen Hortikultura Kementerian Pertanian.

“Karena pasokan dalam negeri yang cukup, beberapa sayuran berdaun segar produksi dalam negeri bisa diekspor, seperti selada, bayam, kangkung, kubis, wortel,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Kementerian Pertanian menunjukkan bahwa karena produksi yang melimpah, sulit bagi petani untuk mendistribusikan penjualan.

“Kami membantu petani berjualan bahkan membantu mendistribusikan”, Prihasto .

Baca: Mudik Dilarang Hudama Karya mencatat 300.000 mobil melewati jalan tol di Sumatera

Baca: Dari TVRI House Belajar, Pendidikan, Festival Film: Teladan

Menurutnya menguatkan, ia berharap momen pandemi ini bisa mendorong masyarakat untuk jatuh cinta dengan lebih banyak lagi produk pertanian anak perempuan Indonesia. Varietas buah dan sayur lokal yang melimpah lebih menyehatkan dan membantu petani sendiri. Ini termasuk dalam kelompok aneka sayuran. Padahal, kita masih butuh pasokan yang besar, ”imbuhnya. — Jumlah bawang putih sudah mencapai 38,62% dari total nilai impor semua jenis sayuran, disusul olahan industri kentang, bawang merah dan merica.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online