Luhut: Tenaga kerja asing asal China akan masuk ke Indonesia mulai Juni hingga Juli 2020

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Panjaitan meyakinkan bahwa tenaga kerja asing asal China akan masuk ke Indonesia. Pertengahan tahun. Saat berbincang dengan RRI di Jakarta pada Minggu (5/10/2020). – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut tak menampik pekerja asing asal China sedang memproses izin dari Kementerian Tenaga Kerja di Indonesia.

Ia mengatakan, masuknya tenaga kerja impor berasal dari proyek industri baterai lithium, yang merupakan bahan baku kendaraan listrik.

Baca: Luhut: Perekonomian Indonesia dengan pertumbuhan tercepat ketiga di Asia

“Harus kami akui, karena teknologi yang digunakan berasal dari sana, kami tidak siap menjalankan proyek ini sendirian. Namun, penduduk kami Masih menyumbang 90 hingga 92. Dijelaskannya, karena di banyak daerah lain, tingkat pendidikannya masih buruk. Namun dalam tiga tahun terakhir, keadaan ini sudah membaik.

Baca: Unboxing Samsung Galaxy A31, Mitra pembuatan konten real-time yang menarik-Luhart menunjukkan bahwa 600 penduduk setempat saat ini memasuki politeknik. “Jadi, jangan sebarkan berita palsu, kami menciptakan lapangan kerja. Tapi pertama-tama kita harus menjadi orang tua, baru semua pekerja menjadi milik kita “.

Baca: Menteri Tenaga Kerja dan Imigrasi mengizinkan perusahaan menunda pembayaran THR, dan para pekerja menolak keras

Sebelumnya, Mei Buruh Kementerian (Kemnaker) memutuskan untuk menunda kedatangan rencana semula. Di Konawi, Sulawesi Tenggara (Sultana), ada 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) Tionghoa. Semua TKA ditunda sampai menunggu. Hingga situasi muncul. “Kami memutuskan untuk menunda kedatangan 500 TKA yang direncanakan tersebut guna memutus rantai penularan pandemi Covid-19,” ujar penanggung jawab. R. Soes Hindharno, Kepala Biro Humas Kementerian Sumber Daya Manusia, dalam beritanya Dalam drafnya (5 Mei 2020).

senada dengan hal itu, Hindharno mengatakan bahwa Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah telah menginstruksikan Aris Wahyudi, Plt. General Manager Binapenta, untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait merebaknya sengketa kedatangan TKA lokal .— – “Selain itu, kami akan terus melakukan kontak dengan Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi terkait kejadian ini”, ap oursuivi Soes di Jakarta.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online