Bank Indonesia dan Kodam Jaya meluncurkan QRIS

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Bank Indonesia bekerjasama dengan Kodam Jaya dan beberapa instansi terkait meluncurkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di Komando Militer Gabungan Timur Jakarta Timur Jalan Maijin Sutoyo 5, Ciilitan Jakarta Timur. ) (03/08/2020). — Peluncuran QRIS merupakan bentuk konversi digital sistem pembayaran Indonesia untuk membantu percepatan pembangunan ekonomi dan keuangan dalam sistem digital.

Baca: Menparekraf dukung implementasi transaksi QRIS di industri pariwisata — -Berbasis financial technology ( fintech) untuk mengubah metode pembayaran awal dari tunai menjadi non tunai untuk mendukung strategi keuangan inklusif dan efisiensi sistem pembayaran.

Ibu Filianingsih Sidharta, Wakil Ketua BI Bidding System, mengatakan pembayaran QRIS diprakarsai oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia pada 17 Agustus 2019, dan pemerintah mewajibkan penggunaan resep nasal pada 1 Januari 2020.

“QRIS bertujuan untuk menyatukan dan meningkatkan efisiensi pembayaran QR. Melalui kode QRIS, kode contactless dapat menerima uang elektronik dari berbagai aplikasi melalui smartphone” lady “. Filianingsih menjelaskan.

Bank Indonesia Apresiasi atas inisiatif Kodam Jaya untuk mengimplementasikan Go Digital.

Bekerja sama dengan BIS, LinkAja dan PD Pasar Jaya untuk meluncurkan QRIS dan dioperasikan di Koperasi dan Kantin Kodam Jaya, di pasar Cijantung Obor dan di wilayah Kodam Jaya .

TNI Bangtan Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dalam sambutannya mengatakan: Tujuan QRIS adalah prajurit, pejabat, pengusaha dan masyarakat sekitar untuk mengurangi penyebaran Covid-19, karena penggunaan QRIS untuk transaksi tidak akan di pedagang dan konsumsi. Kontak langsung atau transfer tunai antar orang. “

Mengenai perjanjian kesehatan Covid-19, QRIS adalah metode pembayaran yang aman dan sehat, seperti yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, untuk meminimalkan kontak. Ini mendorong penggunaan non- Alat pembayaran tunai, sehingga mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Dengan menggunakan QRIS, sistem pembayaran nontunai akan memastikan perekonomian nasional terus beroperasi di tengah pandemi.

Karena QRIS diharapkan dapat meluncurkan kegiatan di Makodam Jaya untuk dapat memberikan informasi dan memberikan masyarakat pasar dan lingkungan Kodam dengan kebiasaan baru tentang kemudahan, keamanan dan kemudahan dalam menggunakan QRIS untuk bertransaksi.

Baca: Menteri Teten Ajak UMKM Beralih ke Pembayaran QRIS- “Ayo Pakai QRIS Nyok Pakai QRIS …”, ajak Pangdam Jaya.

Peserta antara lain Pangdam Jaya / Jayakarta, Kasdam Jaya, Komando Xiaomi, Prajurit dan Kodam Jaya / Jayakarta serta beberapa pejabat Bank Indonesia (IBU Filianingsih Sidharta) dan Deputi Gubernur Sistem Pembayaran Penawaran BI) , Bpk. Onny Widjanarko (Manajer Komunikasi BI), manajemen proses bisnis. Ponco (Kepala Kantor Perwakilan BI DKI di Provinsi Jakarta), Bapak Agus Noorsanto (Direktur Kelembagaan Bank BRI, Kepala BRI Jakarta Zona 1) dan Ibu Haryati Lawidjaja (Dirut Jakarta Linkaja) dan Direktur / Presiden PD Pasar Jaya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online