Tokopedia membantu UMKM memasuki fase normal baru penjualan online

Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Tokopedia mengajak pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengadopsi penjualan online dan menghadapi fase normal baru atau tatanan kehidupan baru. -Nuraini Razak, Vice President Corporate Communication Tokopedia, menyatakan Tokopedia akan mempercepat perkembangan wirausaha UMKM untuk beradaptasi dengan fase normal baru.

Menurut Nuraini, pelaku usaha UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional. -Karena itu, Tokopedia berkomitmen untuk memberikan langkah-langkah dengan mengadopsi digitalisasi UMKM seluas mungkin. Dalam pandemi ini, digitalisasi atau onlineisasi UMKM dapat terus berperan dan menstabilkan perekonomiannya, ”kata Nuarini kepada Tribunnews, Kamis (6/4/2020). Hal ini menyikapi normal baru dan pandemi peserta UMKM. Kunci dari tantangan pada tahap ini.

Tokopedia juga telah menjalin kerjasama kopi dengan 1.000 pelaku usaha UMKM untuk menjual kopi secara online guna beradaptasi dengan situasi pandemi ini.

Nuraini mengatakan: “Beberapa Pengusaha kopi lokal seperti Klinik Kopi dan Dua Coffee mulai mengakselerasi penerapan digital adopsi produk mereka yang dijual secara online. Ia juga mengatakan bahwa 80% penjualannya berasal dari order online melalui platform Tokopedia.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online