Persetujuan undang-undang Minerba yang direvisi ditolak oleh Aliansi Masyarakat Sipil, yang merupakan tanggapan dari fraksi PKS DPR RI

Reporter Tribunnews.com Chaerul Umam melaporkan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Parlemen Indonesia mengesahkan RUU yang mengubah UU No. 4 tahun 2009 (“UU Minerba”).

Persetujuan UU Minerba diputuskan pada rapat pleno Parlemen Indonesia, Selasa (12/5/2020).

Namun, “Minalba Act” masih menimbulkan kontroversi. – Sejauh ini, banyak kelompok menolak RUU tersebut.

Baca: Busyro Muqoddas menyebutkan bahwa pemerintah dan parlemen merampas momentum Covid-19 untuk mengesahkan undang-undang tentang Minerba – misalnya, Aliansi Masyarakat Sipil percaya bahwa hukum Minerba adalah produk hukum yang tidak menyediakan produk hukum untuk kesejahteraan masyarakat dan lebih diutamakan. Kebutuhan masyarakat. Untuk tujuan ini, fraksi PKS DPR RI mengklaim bahwa undang-undang tersebut memuat klausul yang kontroversial, terutama yang menyangkut perpanjangan kontrak kerja pertambangan. RI Mulyanto, wakil presiden i PKS DPR, menjelaskan bahwa ketika IUPK (Izin Usaha Pertambangan Khusus) yang dimiliki oleh orang asing habis, kontrak kerja dapat diperpanjang.

Sebenarnya, menurut Mulyanto, itu bisa dilelang ke BUMN dan BUMD untuk penanganan prioritas.

Dengan cara ini, pengelolaan bijih dan tambang batu bara dapat membawa manfaat lebih besar bagi penduduk dan negara.

“Undang-undang ini kontroversial, terutama mengenai perpanjangan kontrak teknik pertambangan. Kami menolak klausul,” kata Mullijanto dalam kontak dengan Tribunnews, Senin (6 Januari 2020). Dia menambahkan: “Ini terutama kondisi implementasi dan lisensi IUPK. Jika lisensi dilanggar, lisensi dapat dicabut.”

Meskipun ada persetujuan, Mulyanto menegaskan bahwa PKS akan berlanjut di waktu lain Berjuang untuk menjadikan UU Minaba sebagai produk hukum yang menguntungkan kepentingan rakyat. Sebagian besar kebijakan ingin menyetujui UU Minerba.

“Namun, pertempuran tidak pernah berakhir. Kami akan terus berjuang untuk waktu yang berbeda atau motivasi baru akan muncul.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online