Harga minyak dunia turun, Pertamina tidak berniat menurunkan harga minyak

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Pertamina (Persero) Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Heru Setiawan percaya bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk menyesuaikan atau mengurangi harga bahan bakar (BBM).

Meski harga minyak mentah dunia telah naik hingga US $ 30 per barel, perseroan masih memantau dinamika harga. Helu mengatakan di Jakarta pada hari Rabu (11 Maret 2020): “Tidak, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. Baca: Rekor Telpon Radio, Komentator Kerajaan Berkomentar Harry Terlalu Terbuka dan Nekat: Hasil All England 2020, Praveen / Melati Berjalan Mulus, Jojo Tersingkir di Babak Pertama-Katanya Atur Harga BBM, Katanya, Koordinasi dan Perhitungan Dibutuhkan , Dan bersama dengan pertimbangan lain. Dalam koordinasi dengan semua pemangku kepentingan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Keuangan, Kementerian Ekonomi, dan Departemen BUMN, “kata Helu.

Tren harga minyak brent saat ini sudah mulai menanjak menjadi 37 dollar AS per barel; pada saat yang sama, penurunan harga minyak mentah dunia akan berdampak pada perluasan defisit neraca perdagangan

— Sektor migas Akan memperburuk defisit perdagangan. Neraca perdagangan.

Namun, Pertamina berusaha mencegah industri migas dari mengalami defisit. Tidak ada penjelasan terperinci tentang cara mengurangi defisit neraca perdagangan.

“Tapi yang jelas kita akan terus pantau trend harga ini. Kita biarkan kita kurangi beban Pertamina seperti bentuk dan dampaknya terhadap Pertamina, bagaimana dengan proyek impor dan ekspor kita? Bagaimana kita mengurangi Beban proyek, ā€¯jelasnya.

Sebelumnya, patokan internasional harga minyak mentah Brent turun 27% pada Senin (9/9/2020) menjadi US $ 33,09 per barel. Sebelum ini, Arab Saudi mengejutkan pasar dengan mengumumkan perang harga dengan Rusia, mantan sekutu. –Pada saat yang sama, pada Minggu malam (09/03/2020), harga minyak jatuh ke level terendah sejak 1991. Minggu ini, harga minyak AS turun 27% ke level terendah dalam empat tahun, di $ 30 per barel.

Artikel ini disiarkan di Kompa s.com dengan judul “Pertamina tidak mau menurunkan harga bahan bakar”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online