Karena korona, maskapai mulai memberhentikan stafnya

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Akibat pandemi Covid-19, situasi maskapai domestik saat ini semakin terpuruk. Beberapa maskapai penerbangan bahkan sudah mulai melakukan PHK.

Ini juga karena jumlah penumpang yang menurun sejak Januari hingga Maret, dan tidak ada persyaratan untuk memesan tiket pesawat sepanjang April.

Sekjen Bayu Sutanto dari Indonesian National Air Carrier Association (INACA) mengungkapkan, jumlah penumpang telah menurun sejak awal Maret hingga turun tajam, bahkan hingga akhir Maret kemarin, penurunannya lebih besar lagi. : Italia Punya Korban Tewas Harian Terendah sejak 19 Maret-Baca: Agnès Berharap Presiden Dilantik Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria- Menurutnya, Pasalnya, pemerintah pusat telah merumuskan banyak regulasi yang membatasi pemerintah dan pemerintah daerah untuk tidak bepergian. Oleh karena itu, tidak ada permintaan maupun permintaan dari para pemudik, terutama di bulan April. Ini juga sebagai langkah menghentikan penyebaran Pandemi Corona (Covid-19).

“Bahkan dari sistem reservasi maskapai tertentu di bulan April kita, tidak ada yang memesan atau membeli tiket pesawat. Bayu mengatakan kepada kontan.co.id, Senin (06/4).

Bayu pun mengakui Ia tidak memiliki data rinci tentang kerugian maskapai. Hal ini tentunya dapat memastikan kerugian yang diderita sangat besar. — Apalagi menurut Bayu, dalam kondisi saat ini beban pembiayaan maskapai tidak akan berkurang, dan biaya tetap harus ditanggung. Biaya sewa pesawat, bandara, dan lain-lain. Dari internal maskapai, beberapa maskapai ada yang sudah libur atau libur tanpa dibayar, dan biasanya gaji akan dipotong lebih awal, ”ujarnya. -Dia Mengatakan bahwa pengurangan gaji bukan hanya langkah pertama untuk meningkatkan efisiensi. Jika situasinya semakin parah, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadinya PHK besar-besaran. Dia menyimpulkan: “Namun, jika masa darurat ini terus berlanjut, kemungkinan ada juga PHK.” Berita tersebut telah disiarkan di KONTAN dengan tajuk: INAC: PHK Maskapai.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online