Aplikasi “BRILLIANT Entrepreneurial”: Mendorong perkembangan bisnis peserta UMKM

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Di tengah pandemi corona, Tbk terus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada peserta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

UMKM kini dapat memanfaatkan semangat kewirausahaan dari platform digital “BRILIAN” yang menyediakan berbagai informasi terintegrasi untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan bisnis.

Sekretaris Jenderal Bank BIS Amam Sukriyanto mengungkapkan, saat ini sebanyak 38.800 peserta UMKM sudah menggunakan platform digital ini. Training, sharing / update informasi dan kegiatan promosi untuk mengembangkan kegiatannya “, tambah Amam. Aplikasi Wirausaha BRILLIANT ini memiliki beberapa fungsi seperti konsultasi, pelatihan, layanan perbankan, simulasi kredit, komunitas, berita, informasi valuta asing, belanja, Mantriku. (Manajer keuangan dan akuntansi pribadi saya) dan informasi harga produk.

Dalam fungsi konsultasi, pengguna aplikasi ini dapat berbagi atau berkonsultasi dengan layanan terbuka 24 jam.

Fungsi pelatihan, pelatihan kewirausahaan, pengenalan bisnis teks Baca tabel.

Fungsi komunitas meliputi kumpulan peserta UMKM berdasarkan kesamaan usaha, rekreasi dan kebutuhan lainnya. — Selain itu pada fungsi ini para pelaku usaha juga dapat berdiskusi antar forum dan berbagi pengalaman dan pengetahuan

Fungsi pasar elektronik mendukung aplikasi yang dapat digunakan untuk mendukung promosi dan pemasaran online.Hal tersebut dalam kaitannya dengan layanan K-Sir Brilliant dapat membantu para pelaku UMKM mempercepat transaksi jual beli serta memantau ketersediaan komoditas dan arus kas. Dalam pandemi tersebut BRI berharap peserta UMKM dapat menjaga produktivitas, ‚ÄĚkata Amam. )

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online