Waskita Beton Precast kembali ke pasar setelah ditangguhkan

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali diperdagangkan setelah dicurigai, kemudian muncul PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 30 Juli 2020 Surat resmi.

BEI membatalkan penghentian sementara perdagangan efek PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP, WSBP01CN1 dan WSBP01CN2) pada Senin (03/08/2020) sesi perdagangan 1 di semua pasar.

CFO PT Waskita Beton Precast Tbk. Anton YT Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya tidak menunda kewajiban untuk membayar kupon obligasi seperti yang dinyatakan sebelumnya. Ia mengumumkan: “Yang terjadi adalah ada kendala teknis dalam pengiriman uang. Kami berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan investor dan masyarakat terhadap tindakan WSBP.” Manajemen WSBP menyatakan bahwa WSBP menjamin perusahaan akan selalu memenuhi kewajibannya untuk membayar bunga atau pokok pinjaman kepada kreditur.

“Karena pandemi Covid-19, kinerja tahun ini memang sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi, tetapi sudah pasti WSBP akan memenuhi kewajibannya. Untuk semua kreditor,” jelas Anton. -Baca: Harga saham Waskita Concrete Ambles akibat kasus korupsi proyek palsu-Dalam laporan keuangan per 30 Juni 2020, WSBP mencatatkan laba usaha Rp 1,1 triliun dan laba bersih Rp 518 miliar. WSBP juga telah mengembangkan beberapa produk prefabrikasi yang dapat digunakan dalam proyek konstruksi seperti bangunan prefabrikasi modular termasuk rumah dan bangunan. ung sekolah dasar.

Baca: KPK Tahan 5 Kasus Korupsi dan 14 Tersangka Proyek Waskita Karya Fiktif

Sebelumnya, berdasarkan laporan pengumuman rilis Peng-SPT-00019 / BEI.PP3, saham WSBP dihentikan sementara oleh BEI . / 07 -2020 Tentang penghentian sementara perdagangan sekuritas PT Waskita Beton Precast Tbk.

Berakhirnya transaksi dikarenakan adanya kendala teknis dalam proses transfer dana ke KSEI pada tanggal 29 Juli 2020, namun hanya bunga obligasi PUB I tahap II yang berlaku di rekening KSEI pada tanggal 30 Juli 2020 berdasarkan tanggal jatuh tempo Tanggal jatuh tempo pembayaran tiket. – Dana pembayaran bunga akan disalurkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia kepada pemegang obligasi pada 3 Agustus 2020.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online