50% kapal penumpang Pelni memiliki ruang kargo terbaik

Wartawan Tribunnews memberitakan Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Sekretariat PT Pelni Yahya Kuncoro mencontohkan, 50% kapal penumpang milik perseroan bisa digunakan sementara untuk mengangkut barang logistik. -Ini semacam dukungan komersial terhadap peraturan yang baru saja diberlakukan pemerintah, yang melarang angkutan laut pulang dari 24 April hingga 8 Juni 2020. -Baca: Permenhub 25/2020 yang dikeluarkan, semua melarang penggunaan angkutan umum saat pulang kampung.

Padahal, kebijakan pemerintah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Ia mengatakan, untuk sementara fokus pada kargo logistik semacam ini, menurutnya sekitar 50% dari total jumlah kapal penumpang Perni bisa mengangkut peti kemas. Yang terbaik adalah barang kering dan wadah berpendingin, barang umum.

Tidak hanya itu, beberapa kapal penumpang ini juga bisa lebih baik digunakan karena bisa mengangkut kendaraan.

Selama ini Perni memang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan logistik seluruh pelosok tanah air bahkan Indonesia timur. Kata Yahya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23 Februari 2020).

Ia mengatakan pihaknya hanya akan menyiapkan semua kapal yang mengangkut barang logistik. Yahya mengatakan: “Sesuai aturan tersebut, untuk sementara kami akan menyiapkan semua kapal untuk seluruh penumpang untuk personel logistik guna mengangkut barang logistik.”

Saat ini, Perni telah mengoperasikan 26 kapal penumpang dan menelepon pukul 83 malam. Pelabuhan tersebut juga melayani 1.100 segmen penerbangan.

Selama ini, selain beroperasi di kegiatan angkutan penumpang, Perni juga melayani 45 trayek kapal perintis. Di wilayah perbatasan dan perbatasan (T3P), para perintis menelepon di 275 pelabuhan dan menelepon di 3.739 segmen penerbangan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online