Grab meluncurkan proyek #TerusUsaha untuk UMKM Manado

TRIBUNNEWS.COM-Menurut data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2018, ada lebih dari 60.000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manado, menyumbang 20,87% dari jumlah UMKM di Sulawesi Utara. Perusahaan kecil dan menengah juga menyerap hampir 40% tenaga kerja di Provinsi Sulawesi Utara.

Namun, menurut data, faktanya adalah lebih dari 92% UMKM di Sulawesi Utara (termasuk Manado) masih belum didigitalkan.

Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, atas nama Praseno Hadi MM, Wakil Gubernur Kedua Departemen Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Sulawesi Utara, mengatakan: “Peran industri, usaha kecil dan menengah (IKM) Sulawesi Utara Provinsi ini tentu saja sangat besar, terutama dalam hal mengurangi lapangan kerja dan pengangguran, tetapi transformasi digital adalah kunci untuk kelangsungan hidup dan pengembangan usaha kecil dan menengah – oleh karena itu, membantu transformasi digital dari perusahaan kecil dan menengah di Manado untuk beradaptasi dan mempertahankan Manado. Ketahanan ekonomi Kota Grubb di bawah normal baru telah meluncurkan program #TerusUsaha.

Halim Wijaya, Direktur Grab Indonesia, Indonesia Timur, menjelaskan: “Program #TerusUsaha, yang konsisten dengan misi GrabForGood, adalah langkah konkret untuk meningkatkan kemajuan melalui Grab. Kemampuan, kemampuan dan pengaruh usaha kecil dan individu untuk memenuhi masa depan digital ekonomi. <<

Melalui program yang dirancang khusus untuk mendukung program pemerintah, #BanggaBuatan Indonesia, Grab juga bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kota Manado untuk mengintegrasikan ratusan platform digital populer Mitra usaha kecil dan menengah (IKM).

Dalam enam bulan ke depan, Grab akan meluncurkan inisiatif untuk mendigitalkan peserta UMKM di Manado, termasuk pelatihan untuk meningkatkan keterampilan operasi bisnis UMKM, iklan gratis untuk meningkatkan visibilitas online UMKM dan khusus untuk UMKM Mikrosit yang dirancang. — Proyek #TerusUsaha yang diadakan di Kota Manado meraih harapan bahwa ia akan dapat mempromosikan pembangunan ekonomi masyarakat dalam waktu dekat. “Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa pengusaha mikro atau perusahaan terkecil sekalipun dapat beradaptasi dengan orde baru dan mempertahankan mata pencaharian mereka. Harim mengatakan:” Mari kita terus bekerja keras untuk mengubah peluang menjadi kesulitan. Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Sc, DEA, Walikota Manado juga menyampaikan penghargaannya untuk semua proyek Grab di Kota Manado. “Tindakan baik yang diambil oleh Grab pasti akan berdampak signifikan pada masyarakat Manado sekarang dan di masa depan. Program #TerusUsaha Grab adalah perwujudan nyata dari kerja sama antara sektor swasta dan pemerintah, yang dapat membantu mendigitalkan UMKM dan membuatnya kompetitif Ini lebih kuat dan lebih mudah bagi pembeli untuk digunakan.

Chelsea Magido (28 tahun), salah satu penulis MSME Manado dan pemilik Folcis Pudding Store (Folcis Pudding Store), mengungkapkan Bagaimana dia mendapat manfaat dari digitalisasi. Sejak dia pertama kali mendirikan Folcis pada Agustus 2019, dia hanya memasarkan di media sosial. Setelah bergabung dengan Grab, perusahaannya sekarang dapat memproduksi hampir 500 puding sehari.

” Didampingi oleh Folcis, saya sangat senang membantu karyawan saya mendapatkan pekerjaan. Saya juga berharap bahwa lebih banyak UKM di Manado dapat menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan penjualan mereka dan memiliki dampak positif pada lebih banyak orang. Orang, “pungkasnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online