Revitalisasi UMKM menjadi kunci operasional perekonomian yang terkena pandemi

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah harus segera merespon situasi dan kondisi perekonomian saat ini serta melakukan penyesuaian lebih lanjut di sektor ekonomi.

Pengusaha Sandiaga Uno (Sandiaga Uno) mengungkapkan. Menurut dia, tindakan nyata harus segera dilakukan di beberapa departemen utama.

Dijelaskannya, UKM memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian Indonesia. Warta Kota mengatakan, Senin (6/7/2020), Sandi mengindikasikan tahap kerusakan permanen.

Terkait strategi revitalisasi ekonomi masyarakat, khususnya di tengah Covid-19, Sandy menegaskan revitalisasi UKM adalah kuncinya.

“Serangan badai UMKM itu seperti adu tinju untuk menggulingkan UMKM di babak pertama pertempuran. Dari awal karena permintaan yang menurun dan kekurangan, UMKM pun terkena imbasnya,” ujarnya.

Penjualan menurun, modal dibatasi oleh penurunan tajam dalam pesanan, logistik tidak lancar, dan bank harus berurusan dengan kredit macet.

“Baru 47% UMKM benar-benar menutup survei bahwa bisnis jauh lebih besar. Meningkatnya biaya hidup tidak hanya menekan bisnis, tetapi juga ekonomi keluarga dan pekerja.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online