BRI tidak hanya bersantai, tapi juga memberikan banyak program untuk membantu UMKM terdampak COVID-19

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT. Persero Tbk terus memberikan dukungan kepada peserta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergelut akibat penyebaran virus COVID-19.

Amam Sukriyanto, Sekretaris Jenderal Bank for International Settlements, menjelaskan selain melakukan pelonggaran kredit UMKM terkait POJK, BIS juga telah menyusun berbagai rencana untuk mendorong pembangunan UMKM yang berkelanjutan di Indonesia. Rencana tersebut antara lain:

1. Dukungan dan konsultasi bisnis

Nasabah UMKM BRI yang bisnisnya terganggu akibat COVID-19 menerima bantuan dan nasihat bisnis dari pemasar BRI.

Saat ini, BIS memiliki lebih dari 38.000 staf pemasaran (relasi manajer) di seluruh Indonesia.

“Jika klien ditata kembali hingga proses reorganisasi berjalan lancar, peran MR ini akan berperan secara bersamaan dengan konsultan,” jelas Amam. 2. Membantu penjualan produk UMKM -pemerintah mengimbau masyarakat untuk mewaspadai jarak fisik akan mempengaruhi penjualan UMKM peserta. Untuk mengatasi masalah tersebut, Bank BRI membantu para pelaku UMKMnya terhubung dengan ekosistem sehingga bisa berjualan secara online, khususnya melalui Mall Indonesia.

Indonesia Mall adalah platform digital yang dirancang untuk membantu UMKM binaan BRI memperluas jangkauan penjualan produknya.

Pelaku UMKM yang ingin masuk ke mall-mall Indonesia hanya perlu melalui satu langkah mudah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online