Negara-negara zona euro menghadapi krisis ekonomi terburuk setelah kuartal terburuk

Reporter Tribunnews Fitri Wulandari (Fitri Wulandari) melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Zona Euro mengalami kontraksi terparah dalam sejarah, karena data yang dirilis pada Kamis menunjukkan bahwa produksi dalam negeri di kawasan itu. Nilai bruto (PDB) turun 3,5% dibandingkan kuartal pertama tahun 2020. Kuartal terakhir tahun lalu.

Antara Januari dan Maret, output ekonomi dari 19 negara yang menggunakan euro turun sebesar 3,8%.

Menurut laporan Eurostat. -Agen tersebut mengatakan: “Ini adalah penurunan terbesar yang diamati sejak awal rangkaian waktu pada tahun 1995.-Penurunan tersebut diperkirakan akan meningkat pada kuartal kedua karena sebagian besar wilayah terkunci untuk mencegah penyebaran April Infeksi virus Corona (Covid-19) .

Baca: Pasca Penutupan Pabrik Rokok HM Sampoerna, Dua Karyawan Positif Covid-19 dan 100 Orang Karantina

Dikutip dari Rusia Toda a, Jumat (1/5/2020), menurut data, setelah PDB negara turun, Italia bergabung dengan resesi Prancis pada kuartal pertama tahun 2020 sebesar 4,7%.

Ini adalah penurunan terburuk dalam beberapa dekade. Belgia PDB juga turun 3,9%, dan Austria turun 2,5% .

Baca: Kisah video viral: Dua orang yang kembali bersembunyi di tumpukan kue, Cengar-Cengir menangkap petugas itu — -Pada saat yang sama, Jerman telah memangkas PDB 2020. Pejabat keuangan lokal juga menyatakan bahwa ekonomi negara tersebut diperkirakan akan menjadi -6,3% dari 1,1% pada bulan Januari, dan negara tersebut juga memasuki resesi terburuk sejak Perang Dunia II. .

Baca: Daisy Penganggur, Ais Dahlia Menghidupi Tabungannya – Menanggapi hal itu, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengatakan pada konferensi pers pada hari Kamis, Zona Euro memang menghadapi kontraksi ekonomi terbesar dan tercepat dalam sejarahnya .

Baca: Ms. Tutat: Ms. Tien Soeharto meninggal tanpa ditembak-dia menambahkan bahwa bank sentral berpikir tahun ini Tingkat kontraksi PDB akan berada di antara 5% dan 12%. To the fox.

Namun demikian, pihaknya juga bersiap untuk meningkatkan paket stimulus untuk menghadapi dampak bahwa Zona Euro saat ini menghadapi krisis ekonomi yang serius, yang diperlukan .– – Menurut Eurostat, tingkat pengangguran pada Maret 2020 telah meningkat dari 7,3% pada Februari menjadi 7,4%.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online