Didorong oleh tren harga minyak, rupee naik ke level 16 dolar 16445

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Di awal Jumat (3/4/2020) sesi perdagangan pasar spot, nilai tukar rupee terhadap dolar AS semakin menguat.

Mengutip data Bloomberg pada 3 Maret 2009, nilai tukar rupee adalah 16.445 rupee hingga satu dolar. Rupiah Indonesia naik 50 poin (0,3%) terhadap dolar AS dari harga penutupan Kamis 16.495 rupee.

Ariston Tjendra, kepala penelitian dan pendidikan di PT Monex Investindo Futures, mengatakan apresiasi hari ini terhadap rupee bersifat sementara karena kekuatan indeks saham Asia dan AS. Ini didorong oleh kenaikan harga minyak.

Baca: Departemen Koordinasi Marves masalah masuknya pekerja asing Cina: Tidak, ini proses yang dekat – Baca: Kapal perang TNI siap untuk transportasi TKI di Malaysia

Indeks saham Asia setelah indeks saham AS yang kuat Pembukaan naik karena kenaikan harga minyak dunia dapat mendorong harga saham minyak besar.

Ariston mengatakan kepada Kompas.com: “Pagi ini, beberapa aset berisiko di Asia telah menguat, tetapi karena Covid-19 dan dampak negatifnya terhadap perekonomian, rupiah Indonesia mungkin masih tertekan hari ini.” Rupee hanya Untuk sementara, karena pada dasarnya ekonomi dunia sedang melambat karena penyebaran coronavirus dalam sel-sel permintaan dunia.

“Apresiasi (indeks) yang disebabkan oleh minyak harus sementara, karena pasar masih menghadapi realitas perlambatan ekonomi karena popularitas Covid-19. Kecuali untuk China, penyebaran dunia masih menunjukkan tren pertumbuhan,” katanya .

Ariston mengatakan bahwa dengan prevalensi virus korona, banyak negara telah membatasi pergerakan orang, yang telah menyebabkan penurunan kegiatan ekonomi. — Selain itu, Amerika Serikat melaporkan tadi malam. Jumlah klaim pengangguran mingguan telah meningkat tajam, mencapai rekor 6,65 juta. Dia mengatakan: “Bahkan jika volume permintaan rata-rata hanya 250.000 rupee,” Ariston memperkirakan bahwa rupee hari ini akan berfluktuasi pada 16.350 rupee / USD, hingga 16.600 rupee / USD.

Artikel ini telah dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul “Rubel diperkuat oleh sentimen harga minyak”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online