Teten Masduki: Untuk peserta UMKM, rilekskan pembayaran kredit ke bank untuk mempertahankan pengembangan bisnis

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menekankan bahwa keberlanjutan koperasi dan UMKM (KUMKM) harus menjadi prioritas penting yang harus dijamin dalam pandemi Covid-19. — Teten Masduki mengumumkan peran penting para peserta KUMKM dalam krisis atau momok untuk mempertahankan aliran sektor fisik negara. “Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) memberikan perhatian khusus kepada usaha kecil dan menengah dan sektor informal dalam menanggapi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19,” kata Teten Masduki, Selasa (24/3/2020) – Seperti kita ketahui, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah meminta semua pejabat pemerintah untuk mengubah anggaran dan menyesuaikan prioritas kebijakan untuk memberikan insentif ekonomi kepada usaha kecil dan menengah (UMKM) dan pelaku informal agar mereka dapat melanjutkan kegiatan dan pengembangan mereka. Aktivitas, bukan PHK.

Di sisi lain, pemerintah juga memastikan untuk melonggarkan kredit untuk UMKM, terutama untuk pinjaman di bawah 10 miliar. Rp untuk meminimalkan bencana Covid-19. Kredit telah diperinci dalam pinjaman bank dan sektor keuangan non-bank. Langkah-langkah pelonggaran yang direncanakan dapat berupa pembayaran tertunda, yang dapat berlangsung selama satu tahun, dan bunga akan berlipat ganda.

“Untuk praktisi UMKM, pembayaran kredit telah dilonggarkan ke bank sehingga bisnis dapat terus beroperasi. Untuk taksi sepeda motor online, juga penting untuk menunda pembayaran kredit. Terutama dalam situasi ini jarak sosial, ia Jelaskan bahwa tidak ada lagi kebutuhan untuk layanan ojek motor online untuk mendistribusikan produk-produk UMKM.

Teten mengatakan bahwa untuk pekerja harian, termasuk pengemudi dari ojek ke pengangkut taksi, ke pengemudi nelayan, itu juga akan dalam bentuk Kredit santai. Ruang ayun satu tahun untuk membayar bunga atau pembayaran cicilan.

“Saya melihat bahwa di bawah pengaruh Covid-19, ojek sepeda motor online semacam ini menggerakkan UKM. Teten berkata. Pemerintah sangat serius dalam memikirkan dan mencari bentuk jaring pengaman sosial yang seharusnya melindungi mereka secara ekonomi selama wabah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online