Surat pemutusan hubungan kerja yang dikeluarkan tengah malam, pilot kontrak Garuda Indonesia 181 kehilangan pekerjaan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Manajemen maskapai penerbangan Indonesia Garuda Indonesia (Persero) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ratusan pilot yang bekerja di maskapai tersebut.

Personel yang diberhentikan, terutama yang memiliki posisi berikut: pekerja kontrak. Menurut Kapten Bintang Muzaini, Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG), pada 1 Juni 2020, sekitar 181 pilot Garuda Indonesia telah dipecat.

APG menyatakan menentang keputusan perusahaan. Karena berita PHK dan PHK disampaikan secara tiba-tiba, tidak sesuai dengan undang-undang dan kontrak kerja.

Muzaini mengungkapkan bahwa manajemen Garuda Indonesia mengeluarkan surat pemberhentian baru kepada pilot pada 29 Mei 2020, sehari sebelum akhir pekan. – “Ini pemberitahuan tengah malam, target waktu 23.39 WIB adalah 1 Juni, tapi ditolak,” ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Baca: Power token Rp habis terjual dalam 2 hari, Direktur Gigi Omeli PLN: Tolong, ini Snap Mulu. . .

“Hanya tiga pemberitahuan dalam 24 jam, dan libur panjang pada hari Sabtu, Minggu, dan Senin. Sejauh yang kami ketahui, tanggal dalam kontrak harus minimal 30 hari atau lebih dari 90 hari, yang juga melanggar peraturan perundang-undangan Dia menambahkan: “Baca: Pilar USS Gerald Ford Transatlantik Angkatan Laut AS terbaru-Muzaini menambahkan bahwa PHK di Garuda tidak hanya untuk pilot pemula atau junior. PHK juga menargetkan pilot senior dengan pengalaman terbang yang lebih lama.

Menurutnya, masih mungkin bagi pilot ini untuk terbang sebelum waktu normal dan memberikan dukungan kepada perusahaan yang beroperasi. Dia berkata: “Ini adalah orang tua, pengemudi terbaik kami.” Alasannya adalah bahwa ada sekitar 700 pengemudi, termasuk pengemudi dengan status karyawan tetap. Dia berkata: “Kami berharap dapat mengurangi jumlah pilot di Guaruda menjadi 700.” -Baca: Jika gubernur gagal menghentikan kerusuhan, Donald Trump mengancam akan memobilisasi tentara- “Ini memang pengaruh Covid , Anda bisa melihat seperti apa bandara itu sendiri, yang menunjukkan bahwa tidak turun. Dia menambahkan bahwa akan ada sekitar penerbangan kedua, pertama-tama pariwisata.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online