Rupiah Indonesia Terbuka melemah pada Kamis pagi

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Di awal pasar spot Kamis (2/7/2020), nilai tukar rupee terhadap dolar AS kembali melemah. Mengutip data Bloomberg pukul 09.13 WIB, nilai tukar rupee terhadap dolar AS tercatat 14.295 rupee, lebih rendah 12 poin (0,09%) dibandingkan harga penutupan sebelumnya sebesar 14.283 rupee. Direktur Riset dan Pendidikan PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan meski minimnya keterbukaan, dengan rilis data tenaga kerja AS, rupee masih bisa naik hingga hari ini. Dan data indeks aktivitas manufaktur untuk bulan Juni menunjukkan hasil yang positif.

Hal ini tentunya memberikan sentimen positif bagi aset-aset berisiko tinggi, karena meski pandemi Covid-19 terus berlanjut, namun data menunjukkan bahwa aktivitas ekonomi telah mulai kembali dan perekonomian mulai pulih. – “Rupiah mungkin sedikit lebih kuat hari ini. Pagi ini, banyak aset berisiko Asia, seperti indeks saham dan nilai tukar pasar berkembang tampaknya menguat,” kata Ariston kepada Kompas.com. Selain itu, pasar juga menerima kabar baik bahwa perusahaan farmasi Pfizer telah mengetahui perkembangan vaksin.

Meski demikian, kata Ariston, pasar masih khawatir dengan kenaikan Covid-19, pasar masih diselimuti sentimen negatif. kasus. Ini terjadi setelah penerapan “Hukum Keamanan Hong Kong”.

“Artinya, undang-undang tersebut terkait dengan sanksi dan telah disetujui oleh kedua pihak yang menentang Amerika Serikat. Orang-orang khawatir undang-undang sanksi tersebut akan meluas ke bidang perdagangan. Urusan Amerika Serikat dan China.” — Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Rupee Lemah Dibuka Pagi Ini”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online