Pengamat: Kaldera Toba harus dilihat sebagai tantangan dan peluang

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pengamat dan pelaku bisnis wisata Sanggam Hutapea menunjukkan bahwa dalam nominasi 209 Geopark Global UNESCO pada sesi 209 Dewan Eksekutif UNESCO diadakan di Paris, Prancis pada 7 Februari, Kaldera Toba dinominasikan dan harus dilihat sebagai tantangan dan peluang.

Pemerintah harus menggunakan momentum ini untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan dan resmi masyarakat di kawasan Danau Toba.

Bacaan: Menteri Koordinator Lucht: Pandemi Covid-19 bukanlah halangan bagi pengembangan pariwisata super-prioritas Danau Toba — << Tekad UNESCO tentang Kaldera Toba harus ditafsirkan sebagai Indonesia Tanggung jawab khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.Pemerintah 7 daerah, Hangpea, di Jakarta, Minggu (7/12/2020), menyatakan:

Menurut Sanggam, diperlukan setelah kaldera Toba ditetapkan Hal pertama yang harus dilakukan adalah melindungi, lalu bagaimana mengembangkan komunitas di kawasan Danau Toba.

Dia menunjukkan bahwa tanpa pengembangan masyarakat, terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, perlindungan Danau Toba akan sulit dicapai. Karena itu, masyarakat harus makmur untuk memaksimalkan perlindungan Danau Toba.

Selain itu, Sanggam menjelaskan bagaimana pemerintah kemudian menggunakan momentum untuk membangun Kaldera Toba untuk menarik perhatian dunia pada industri pariwisata di wilayah Danau Toba.

Kita tahu bahwa pemerintah telah melupakan Danau Toba di dunia selama hampir 20 tahun sejak krisis ekonomi melanda pada tahun 1998.

Sanggam juga mengakui bahwa pemerintah akan dapat melihat Danau Toba hanya setelah Jokowi menjadi presiden. -Sebelum Djokovy menjadi presiden, ia menambahkan bahwa pemerintah telah relatif melupakan Danau Toba. Sebagai bukti, Sanggam juga mengatakan bahwa ketika seluruh industri pariwisata runtuh akibat krisis 1998, beberapa daerah di Indonesia menerima bantuan pemerintah.

Misalnya, di Bali, selama pembangunan infrastruktur luar biasa, jalan tol dibangun di laut.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online