Indef: motivasi buruk untuk kartu karyawan

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Peneliti Eko Listiyanto dari Institut Pengembangan Ekonomi dan Keuangan (Indef) menilai dinamika kartu pra-kerja yang dikeluarkan selama pandemi Coronavirus (Covid-19). Dalam 6 kebijakan manajemen Covid-19, kami menerima tanggapan negatif dari masyarakat. -Diantara 38.260 diskusi tentang timeline Twitter dari 27 Maret 2020 hingga 5 April 2020, 81% masyarakat merespons secara negatif. Kartu kerja ini disebut buang-buang anggaran dan memiliki konflik kepentingan.

Bacaan: Menjaga Kestabilan Harga Pangan Selama Ramadhan, Ini Ruang Lingkup Kewenangan Kementerian Perdagangan

Bacaan: 4 Resep Masakan Sesuaikan Menu Sahur, Bihun Goreng, Bumbu, Opor dan Tuna, Rempah Arsik- “Kita Ketahuilah, jumlah PHK semakin meningkat. Secara fundamental, “kata Eko dalam video conference di Jakarta, Minggu (26 April 2020).

Eko menilai kehadirannya. Sertifikat pra-pekerjaan selama pandemi nampaknya adalah pemerintah yang memaksa para pekerja untuk bertanggung jawab oleh PHK. Pekerja yang dipecat saat ini membutuhkan dana aktual untuk kesejahteraan daripada pelatihan, dan pelatihan online yang terdapat dalam kartu pra-kerja tampaknya “aneh”. Dari pelatihan input Microsoft Word seharga Rs 500.000 hingga pelatihan online ojek seharga Rs 500.000 -Untuk meningkatkan pengelolaan Covid dan sentimen publik, Eko memperkirakan dana untuk kartu kerja harus dialokasikan kembali ke departemen lain selama pandemi. Ini akan semakin mengurangi pendapatan masyarakat.

Pelaksanaan dan distribusi bantuan sosial harus tepat waktu dan tepat sasaran. Distribusi bantuan sosial yang cepat akan mempercepat pemulihan ekonomi yang semakin kebanjiran.

“Saran saya perbaiki konsep implementasinya. Bagaimana kebijakan itu disebarkan ke masyarakat. Presiden dan instansi pemerintah harus menekankan hal tersebut agar pengelolaan Covid -19 optimis,” kata Eko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Indef: Tidak Perlu Kartu Kerja, Tapi Motivasinya Kurang Baik”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online